Kemahasiswaan
HMPS PBSI UMP IKUTI RAKORDA IMABSII
Selasa 13 Maret 2018      Kemahasiswaan
HMPS PBSI UMP IKUTI RAKORDA IMABSII

Dalam rangka membangun sinergitas seluruh Himpunan Mahasiswa tidak terkecuali Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) wilayah Jawa Tengah dan DIY menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bertempat di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Sabtu – Ahad (10-11/03).

Ketua Umum HMPS PBSI UMP, Bella Alivia mengatakan HMPS PBSI sebagai salah satu anggota IMABSII menyambut baik agenda Rakorda sebagai wadah untuk silaturahmi dan memperkuat wacana kebahasaan dan kesusastraan.

“Setelah sebelumnya Rakorda dilaksanakan di UMP, dan kini kembali melaksanakan Rakorda di Untidar dalam rangka membangun sinergi antar Himpunan dan memperkuat wacana kebahasaan dan kesusastraan anggota IMABSII,” ujarnya

Akmal Rais, staf Departemen Advokasi HMPS PBSI UMP menyambut baik agenda Rakorda IMABSII. Baginya kegiatan tersebut selain menambah jaringan juga menambah pengalaman belajar.

“Alhamdulillah, ada pengalaman belajar yang baru yang bisa kami dapatkan melalui Rakorda IMABSII ini,” ujar Mahasiswa semester 4 itu.

Rakorda IMABSII sendiri ditutup dengan agenda jalan-jalan ke salah satu warisan sejarah dunia, yaitu Candi Borobudur. [asr/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait