Kemahasiswaan
Follow Up DAD IMM Psikologi UMP Cetak Kader Berkualitas
Kamis 8 Maret 2018      Kemahasiswaan
Follow Up DAD IMM Psikologi UMP Cetak Kader Berkualitas

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan Follow Up Darul Arqam Dasar (DAD), Ahad (4/3/2018)di Panti Asuhan Muhammadiyah Sokaraja.

Kegiatan diikuti sedikitnya 55 peserta dari panti dan tamu undangan dan peserta kader IMM Psikologi. Acara mendatangkan dua pembicara yakni Suwarti, S.Psi, M.Si. (dosen Fakultas Psikologi UMP) dan Fitika Dian Safitri, S.Pd (FKIP UMP).

Dalam Follow Up DAD ini mengambil tema Remaja Smart with Islam. Tujuan dari DAD ini, yaitu untuk membentuk kader IMM yang berkualitas sebagai penggerak amar ma’ruf nahi munkar serta mengusahakan terbentuknya generasi islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

“Tujuannya diadakan Follow UP DAD ini juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiyyah sesama muslim, dan untuk menumbuhkan dan meningkatkan Akhlakul Karimah,” kata  Immawan M. Himam Aunizziyad, ketua panitia

Sementara itu, Ketua PK IMM Psikologi UMP, Immawan Agung Prabowo mengungkapkan esensi Follow Up  merupakan implementasi dari DAD.

“Dalam kegiatan tersebut kita membahas tentang diri sebagai seorang muslim untuk mencapai tujuan dan cita-cita harus berlandaskan nilai nilai Islam dan Al-Qur’an serta untuk mencapai tujuan ada prosesnya.  Sementara pembicara kedua oleh Immawati Suwarti membahas tentang don’t lose hope,” ungkapnya.

Agung berharap kegiatan dapat bermanfaat. “Dari kegiatan ini kita bisa menjadi tahu bahwa hidup harus selalu bersyukur. Sebagai manusia kita harus memiliki tujuan hidup yang jelas, dan mengenali diri sendiri, serta selalu optimis dalam keadaan apapun untuk mencapai cita-cita yang kita impikan,” pungkasnya. (ryn/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait