Kemahasiswaan
SUCCESS TRANING UMP BEKALI MAHASISWA SUKSES DI DUNIA KERJA
Senin 12 Februari 2018      Kemahasiswaan
SUCCESS TRANING UMP BEKALI MAHASISWA SUKSES DI DUNIA KERJA

Melengkapi bekal calon wisudawanuntuk lebih siap dan mantap di dunia kerja, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) adakan Spiritual Upgrading & Career Competencies Empowerment by Softskills (SUCCESS) yang diiikuti seluruh calon wisudawan. SUCCESS periode Maret kali ini dibagi menjadi 10 gelombang yang masing-masing gelombang terdapat 150 peserta.

Ketua Career Development Center (CDC)Tri Yuliansyah Bintaro, M.Pd mengatakan bahwa UMP telah menyiapkan training dari awal masuk menjadi mahasiswa hingga menjelang lulus. SUCCESSmerupakan kelanjutan rangkaian training Best, Sm@rt, yang dalam kegiatan kali ini calon wisudawan di-upgrade spiritualnya sesuai dengan kompetensinya. SUCCESS merupakan kepanjangan dari spiritual up andcarier competensies empowering by softskillartinya ketika mahasiswa sudah lulus sudah siap dan lebih siap lagi di dunia pekerjaan.

“Dari segi softskillnya karena dalam training ini sudah disiapkan materi materi yang berhubungan dengan dunia kerja terutama penekanan pada sofstskill,” tegas Bintaro.

Success pagi hari ini dibuka oleh Rektor UMP Dr.H Syamsuhadi IrsyadMH. Dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Untuk dapat bertahan menghadapi tantangan itu, diperlukan sikap cerdas, adaptif, dan inovatif dalam menyikapi perubahan yang terjadi di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bahwa dalam kehidupan tidak hanya membutuhkan pendidikan dan gelar saja namun kecakapan, ketrampilan dan kepribadian lebih menentukan kesuksesan seseorang dalam kerja. Setidaknya mahasiswa dapat membentuk dan mengembangkan beberapa keterampilan pribadi yang membantu anda dalam meraih sukses karir dan traning ini sebagai pendukung untuk meraih sukses. (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini