Kemahasiswaan
Duta Publikasi UMP Merekat di Masyarakat
Kamis 11 Januari 2018      Kemahasiswaan
Duta Publikasi UMP Merekat di Masyarakat

Pesatnya perkembangan media menjandikan kuatnya jaringan dan publikasi. Hal tersebut dijadikan oleh suatu Instansi untuk berkembang dengan memanfaatka perkembangan media tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggunakan media sebagai tempat untuk menggaungkan perannya di bidang pendidikan. Bertempat di depan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UMP pada resmi 10 Januari 2018 dikukuhkan oleh Rektor Dr. H Syamsuhadi Irsyad M.H.

Duta Publikasi merupakan perwakilan dosen dari masing-masing Program Studi (Prodi). Tujuannya agar seluruh Prodi dapat mewakilkan untuk mempromosikan UMP dikalangan global. Menurut Ketua PPMB, Anis Shofiyani, SP., MP., mengatakan bahwa duta bertugas untuk menyiarkan seputar UMP kepada seluruh masyarakat. “Duta publikasi sebanyak 22 yang dilantik, nantinya akan menduniakan UMP di kancah global,” kata Anis Shofiyani.

Proses pengukuhan duta publikasi dilakukan dengan cara penyematan simbolis emblem duta publikasi oleh Rektor UMP kepada Duta Publikasi. Disampaikan oleh Rektor, Duta Publikasi ini sebagai stake holder UMP untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengenal UMP. “Sebagai lembaga pendidikan tinggi, UMP perlu di gaungkan kepada seluruh masyarakat,” ungkap Rektor.

Harapanya dengan dikukuhkan Duta Publikasi, masyarakat akan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di UMP. (han/sls) 

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini