Kemahasiswaan
HMPS TI UMP GELAR SEMINAR NASIONAL
Kamis 7 Desember 2017      Kemahasiswaan
HMPS TI UMP GELAR SEMINAR NASIONAL

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) menggelar Seminar Nasional di Auditorium Ukhuwah Islamiah UMP, Kamis (07/12/2017). Seminar Nasional dalam rangkaian Informatics Conference And Competition (INFECT) 2017 bertema “Artificial Intelegence for Humanity”.

Sedikitnya 350 peserta seminar menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Hj. Hindayati Mustafidah, S.Si., M.Kom dan Dr. Sri Kusumadewi, S.Si., MT.

Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Taufiq Tamam, ST., MT mengatakan kemajuan teknologi memiliki dampak bagi kehidupan manusia dan alam.

“Salah satu dampak yang ditimbulkan kemajuan teknologi adanya kecerdasan buatan. Biasanya itu diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi aktifitas manusia. Tetapi yang menjadi kekhawatiran adalah hasil dari kecerdasan buatan itu melampaui kemampuan manusia. Di sinilah letaknya, kecerdasan manusia janganlah merugikan manusia,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Tamam, kemajuan teknologi perlu disikapi secara benar agar menghasilkan dampak yang positif dan baik bagi kehidupan manusia.

“Seminar ini sebagai bentuk mengkaji tentang kecerdasan buatan, oleh karenannya para mahasiswa perlu menyimak dengan betul sehingga bisa menyikapi secara benar atas kemajuan teknologi,” kata Tamam.

Ketua HMPS TI Handi menambahkan gelaran seminar nasional ditunjukan sebagai bentuk pencerdasan tentang kecerdasan buatan yang ramah bagi kehidupan.  “Tema ini kami ambil untuk melihat bagaimana kecerdasan buatan bisa ramah bagi manusia,” pungkasnya. [asr/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini