Kemahasiswaan
PERINGATI HKN 2017, BEM FARMASI UMP GELAR DONOR DARAH
Rabu 6 Desember 2017      Kemahasiswaan
PERINGATI HKN 2017, BEM FARMASI UMP GELAR DONOR DARAH

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi (BEM FF) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas melakukan kegiatan donor darah, Rabu (06/12) di halaman Fakultas Farmasi UMP.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin BEM Farmasi, dan kali ini bertepatan dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional 2017,” ujar Tri, salah satu staf Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FF.

Selain program donor darah,  BEM Farmasi juga melaksanakan pemeriksaan gula darah gratis dan juga penyuluhan atau pencerdasan pentingnya menjaga kesehatan.

 “BEM Farmasi juga menyediakan pemeriksaan gula darah gratis sekaligus melakukan penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari pola hidup sehat,” ungkap mahasiswa semester tiga itu.

Hasil pemantauan, calon pendonor terlihat tampak antusias dalam mengisi data diri sebelum melakukan donor.

Salah satu peserta program donor darah, Tri Indo Setiawan mengungkapkan, banyak manfaat yang bisa didapat bagi seorang pendonor.

“Donor darah itu tentang kepedulian terhadap sesama, selain itu juga bermanfaat bagi kita sebagai pendonor salah satunya untuk mengontrol kesehatan. Sebab sebelum melakukan donor darah, biasanya suhu tubuh, tekanan darah, nadi, dan kadar hemoglobin (Hb) akan diperiksa,” tutur mahasiswa PBSI itu.[asr/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini