Kemahasiswaan
TEATER PERISAI UMP PENTASKAN SANG JURU NIKAH
Selasa 5 Desember 2017      Kemahasiswaan
TEATER PERISAI UMP PENTASKAN SANG JURU NIKAH

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Perisai Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Komunitas Teater Gethek Ajibarang menyuguhkan pementasan Sang Juru Nikah karya Alinafiah Lubis di gedung Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Senin (5/12/2017) malam.

Sutradara lakon Sang Juru Nikah, Edi Romadhon alias Edhon mementaskan berbagai permasalahan pernikahan yang ada di KUA. “Mengangkat cerita yang ada di Masyarakat, teater perisai mencoba membawakan cerita yang unik menggelitik tapi tetap mendidik. Mulai dari pernikahan dini, pernikahan yang berdasarkan harta. Pernikahan yang berawal dari grebegan, sampai sebuah perceraian,” katanya.

Panitia kegiatan Aulia, mengungkapkanpementasan merupakan salah satu produksi teater Gethek yang melibatkan Teater Perisai dalam penggarapannya.

“Acara ini sebagai bentuk pentas produksi kami yang ke tigadan kami tampilkan untuk penghujung tahun 2017dan skaligus kita kolaborasi dengan komunitas teather gehek Ajibarang dengan harapan kita nantinya akan lebih total dan ekspresif cerita ini mengulik seputar problem problem menikah yang ada di masyarakat, awalnya kami mengajak seluruh mahasiswa UMP dan sekitarnya untuk menonton pementasan yang keren ini dan Alhamdulillah tiket terjual sesuai ekspektasi,” jelasnya.

Pementasan semakin hidup dan meriah dengan hadirnya Gethek Art Inspiration. Beberapa pemeran dalam pementasan diantaranya yaitu Lebay sahala, Kamil, Didit Chow, Adityanang, dan Sikah. “Masih banyak lagi pemeran yang akan membuat  tertawa disepanjang pementasan. Dari bidang artistik ada beberapa kawan Perisai yang sudah mempersiapkan pementasan sedemikian rupa,” jelas Aulia. (han/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini