Kemahasiswaan
Liga UMP ajang Persaudaraan Mahasiswa UMP
Selasa 14 November 2017      Kemahasiswaan
Liga UMP ajang Persaudaraan Mahasiswa UMP

Dibalik jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Dari situlah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendorong seluruh civitas akademik untuk unggul modern dan Islami baik dalam bidang akademik maupun non akademik.  Bertempat di Ruang Sidang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada 13 November 2017 melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UMP dilaksanakan pembukaan perhelatan Liga UMP 2017.

Mengangkat tema “Gelorakan Budaya Olahraga untuk Satukan Semangat Mahasiswa Hebat”. Seluruh Civitas Akademik UMP akan berlaga di Liga UMP 2017 pada 13 November hingga 17 Desember 2017. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Bola Voli, Basket,  Bulu Tangkis, Sepak Bola, Catur,  Tenis Meja,  dan Sepak Takraw.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Liga UMP 2017 Monisti Sri Widianto,  dalam gelaran olahraga ini sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dalam semangat fair play. "Selain itu gelaran ini juga untuk mencari bibit baru yang unggul untuk terlibat di Pemuasatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) 2018, " ungkapnya. 

Soediro SH. LLM., kepala Humas dan Promosi menyampaikan, bahwa mahasiswa UMP memiliki potensi dalam bidang akademik dan non akademik. Momentum Liga UMP 2017 dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperet keakraban sesama mahasiswa untuk membawa prestasi bersama UMP. “Kompetensi mahasiswa UMP dapat dimaksimalkan di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di liga UMP 2017,” tutupnya. (Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini