Kemahasiswaan
Mapala Satria Pendaki Tangguh dari UMP
Kamis 14 September 2017      Kemahasiswaan
Mapala Satria Pendaki Tangguh dari UMP

Universirtas sebagai lembaga pendidikan sudah sewajarnya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan softkill. Universitas Muhammadiyah Purwokert (UMP) telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan sarana dan prasarana. Salah satunya dengan memberikan wadah mahasiswa untuk pengembangkan softkill sesuai minat melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pada tanggal 12 September 2017 di gedung PKM LANTAI 3, UKM Mapala Satria UMP melaksanakan Pendidikan dan latihan dasar (Diksar) angkatan 28 untuk menempa softkill anggota yang telah melewati rangkaian proses seleksi.

Sebanyak 69 mahasiswa telah mengikuti beberapa tahapan dalam proses seleksi. Tahapan tersebut meliputi tahap seleksi fisik, rohani, dan wawancara. Turut hadir dalam pembukaan Diksar yakni lembaga-lembaga di UMP, anggota mapala se-Banyumas, serta Dosen pembimbing UKM Mapala UMP, Itmi Hidayat, ST. ME. Ketua mapala, Yudi Santoso, berharap agar diksar sendiri bisa berjalan dengan baik . “Sukses untuk kita semua dan semoga akan berjalan dengan lancar” katanya.

Dalam sambutannya Itmi Hidayat menambahkan Diksar akan berjalan dengan lancar dan mahasiswa UMP akan memiliki. “Menjadi seorang mahasiswa yang baik tidak hanya membutuhkan kecerdasan IQ tapi juga harus memiliki kecerdasan emotional quotient (EQ ) yang lebih yang mana di UKM Mapala nantinya akan dilatih untuk memiliki hal tersebut” tandasnya.

Diksar tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu menggunakan metode baru yang disesuaikan dengan jaman tetapi akan tetap berkualitas dan tidak menghilangkan ciri khas mapala yang tegas dan terdidik. Salam lestari! (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini