Kemahasiswaan
Cetak Calon Pemimpin Bangsa, UMP Gembleng Ribuan Mahasiswa dengan Mentoring
Jumat 6 September 2019      Kemahasiswaan
Cetak Calon Pemimpin Bangsa, UMP Gembleng Ribuan Mahasiswa dengan Mentoring

Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mulai digembleng untuk mengikuti jenjangan tahapan sebagai calon pemimpin bangsa ke depan. Mengawali tahun ajaran 2019/2020, pihak kampus menggembleng mereka dengan kegiatan pendampingan keagamaman dan mentoring untuk penguatan karakter dan mental spriritual.

Kegiatan Grand Opening Mentoring (GOM) bertajuk Yuk Mentoring dilaksanakan di Auditorium Ukhuwah Islamiah, Jumat (6/9) dengan menghadirkan Salman Al Jugjawy atau yang lebih dikenal dengan Sakti Ex Gitaris Sheila on7. GOM merupakan program pendampingan UMP yang wajib diikuti mahasiswa baru.

Menurut Ketua LPPI UMP Dr Darojat MAg, kegiatan mentoring sengaja diberikan kepada mahasiswa baru, sebagai dasar pijakan pembentukan jati diri karakter mahasiswa. Diharapkan dari kegiatan tersebut, akan melahirkan generasi-generasi yang ulul albab.

Yakni generasi yang memiliki karakter beriman, berpengetahuan tinggi, berakhlak mulia, tekun beribadah, berjiwa sosial, dan bertakwa.

”Mentoring berpusat di lingkungan UMP yang menjadi wadah dan sarana mahasiswa belajar tentang agama Islam dan hal bermanfaat lain bersama mentor di lingkungan UMP. Mentoring ini diharapkan bisa melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan SE Msi mengatakan ada tiga kata kunci dalam hidup ini yakni mudah, indah dan terarah. “UMP akan memadukan tiga hal tersebut. Dengan ilmu hidup akan mudah. Dengan seni hidup akan menjadi indah dan dengan Agama hidup akan terarah,” jelasnya.

Kekuatan UMP, lanjut Darmawan, memadukan tiga hal tersebut. Menurutnya dengan menguasai tiga kunci tersebut, hidup akan sukses dunia dan akhirat.

Sementara itu, dalam kajianya Salman Al Jugjawy atau yang akrab disapa Sakti Ex Gitaris Sheila on 7 itu mengajak untuk mengagumi tentang kehebatan, kekuasaan, dan keagungan Allah SWT.

“Dengan mengucapkan Lailahaillallah tentang kehebatan, kekuasaan, keagungan Allah SWT maka iman kita akan baru, iman kita akan segar, iman kita akan Fresh. Yang diharapkan dengan iman yang segar, iman yang senantiasa baru maka kita mudah mengerjakan amal amal yang membuat Allah SWT ridho,” jelasnya. (ulf/zaa/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini