Kemahasiswaan
Kepanduan Hizbul Wathan UMP Cetak Kader Disiplin
Sabtu 20 April 2019      Kemahasiswaan
Kepanduan Hizbul Wathan UMP Cetak Kader Disiplin

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan(GKHW) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, menggelar diksar 2 dengan tema Membentuk Kader Hizbul Wathan Yang Disiplin, Berjiwakorsa, Dan Mempunyai Loyalitas Yang Tinggi Terhadap Muhammadiyah, Senin – Ahad (1-7/4/2019).

Acara yang bertempat di Ruang Kelas Fakultas Agama Islam dan Out Door ini dibagi menjadi dua sesi, 4 hari diksar in door dan 3 hari 2 malam diksar out door.

Pembina Hizbul Wathan UMP Drs Wage MAg mengaku sangat bangga. Karena sudah banyak kader HW di UMP.  “Sekarang GKHW UMP sudah mulai terlihat kembali. Melihat pada tahun-tahun sebelumnya yang kurang terlihat dari setiap kegiatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima ump.ac.id

Ia juga menyampaikan, materi yang terdapat di dalam diksar in door juga sangat berkesinambungan dan menarik dengan materi yang akan dilaksanakan di diksar out door.

Dijelaskan, sebanyak 13 peserta diksar indoor yang berhasil mengikuti hingga selesai diksar outdoor hanya tersisa 10 peserta yang dipimpin langsung oleh4 instruktur yakni, Rudi Prayugo, Lutfi Mubarok, dan Fitri Nuraini. Mereka bertiga merupakan Hizbul Wathan, serta Farhan Nasa’i dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Banyumas.

HW UMP dibantu dengan seluruh jajaran panitia dari pengurus tetap. Sukses  melaksanakan Diksar -2 GKHW UMP dengan nama angkatan “Surya Tirta” dan diakhiri dengan long march dari lereng selatan gunung slamet – UMP dan penyematan anggota GKHW UMP.

Dwinda salah satu peserta Diksar GKHW UMP dari Fakultas Psikologi menuturkan diksar GKHW UMP berbeda dengan diksar GKHW yang lain. Menurutnya, karena didalam diksar tersebut dididik mulai dari orang yang paling bawah dengan berbagai macam ujian.

“Tapi dari situlah saya. Kita merasakan betapa pentingnya kita harus merasakan jadi orang yang terbawah sehingga kita tidak acuh ketika menjadi yang di atas, bagaimana cara kita bertahan hidup, bagaimana kita berbagi, susah senang bersama. Pokoknya diksar HW UMP keren,” pungkasnya.(HW UMP)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini