Kemahasiswaan
270 Peserta BEST UMP 2018 Angkatan VI Harus Bersinergi dengan Universitas
Rabu 8 Agustus 2018      Kemahasiswaan
270 Peserta BEST UMP 2018 Angkatan VI Harus Bersinergi dengan Universitas

Salah satu program training mahasiswa baru Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) yakni Becoming Exelence Student Training (BEST). Pada angkatan ke VI yang diselenggarakkan pada Rabu-Kamis (8-9/8/2018) diikuti sebanyak 270 mahasiswa baru dari berbagai fakultas. Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Anjar Nugroho., mewakili Rektor UMP, meminta mahasiswa baru untuk bersinergi dengan prestasi yang telah di raih oleh UMP.

Pernyataan tersebut disampaikan pada pembukaan BEST Angkatan ke VI di Aula Ak Anshori pada Rabu (8/8/2018). Lebih lanjut, Anjar menyampaikan bahwa UMP telah berkomitmen merangkul serluruh civitas UMP meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupoun non akademik. Sejalan dengan kiprah UMP yang telah menduduki peringkat ke 70 dari 4440 Perguruan Tinggi se Indonesia.

“Posisi peringkat 70 telah mengantarkan mahasiswa UMP untuk berprestasi dan berkompetisi dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya,” ungkap Anjar.

Anjar juga menyebutkan, pada tahun 2018 UMP aktif mengirimkan perwakilannya dalam dua kompetisi yang sedang diselenggarakkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) RI. UMP berhasil mengirimkan 3 Kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2018 dan Mahasiswa lainnya di perhelatan Pekan Seni Mahasiswa tingkat Daerah (Peksimida) Jawa Tengah.

“Informasi dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP, kemarin mahasiwa kita juga berhasil menduduki Juara Umum di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tingkat Rayon,”  paparnya.

Kunci keberhasilan dari prestasi tersebut, menurut Anjar dengan menjadi mahasiswa yang dapat bersinergi dengan UMP untuk menjadi Universitas yang unggul dalam prestasi, modern dalam mengikuti perkembangan zaman, dan Islami sebagai gerakan dakwah di Perguruan Tinggi Muhamamdiyah.

Disampaikan oleh Andri Hidayatullah, M.Pd., Ketua Student Training Center (STC)  BKA UMP bahwa tujuan mahasiswa baru mengikuti BEST UMP untuk memiliki road map selama berkuliah di UMP. Road map yang di maksudkan adalah  cara menggali potensi di bidang akademik maupun non akademik sehingga dapat berprestasi.

“Teman-teman mahasiswa baru patut berbagga mengikuti kegiatan BEST, karena tidak semua Universitas menyelenggarakan training ini. Maka, jika Anda telah mengetahui road map nya masing-masing, akan semakin bersinergi dengan prestasi yang telah diraih oleh UMP,” pungkasnya. (Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini