Kemahasiswaan
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Salurkan Bantuan Korban Gempa
Rabu 8 Agustus 2018      Kemahasiswaan
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Salurkan Bantuan Korban Gempa

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banyumas menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 5 Agustus 2018, atau dua pekan pasca gempa bumi di Lombok yeng berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR).

“Kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM)Banyumasmengadakan penggalangan dana dengan cara turun di jalan untuk mengumpulkan dana dari warga sekitar purwokerto,” kata Penangung Jawab kegiatan  Rizky Amrizal, Rabu (8/8/2018).

Ia mengatakan kegiatan yang diikuti olehberbagai mahasiswa, diantaranyaMahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), MahasiswaMuhammadiyah diIAIN Purwokerto, dan Mahasiswa Muhammadiyah di UniversitasJendralSoedirmanini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Penggalangan dana ini kami lakukan pada sore hari dan ada beberapa titik yang kami tuju yaitu perempatan Hotel Aston, Perempatan sebelum alun-alun Purwokerto dan di perempatan sebelum masjid 17 purwokerto,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam penggalangan dana mereka menggunakan jas merah berlogo IMM untuk menunjukan identitas agar pengguna jalan mengetahuibahwa mereka adalah anggota organisasidiMuhammadiyah.

“Kami juga bekerja sama dengan Lasizmu(Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah) Banyumasuntuk menyalurkan dana yang kami peroleh,” katanya. (ar/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini