Kemahasiswaan
UMP Raih Juara Umum Pencak Silat Championship 2018
Selasa 10 Juli 2018      Kemahasiswaan
UMP Raih Juara Umum Pencak Silat Championship 2018

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali meraih juara umum pada Kejuaraan USM Pencak Silat Championship tahun 2018 yang diselenggarakan di Universitas Semarang, 5-8 juli 2018. Sebanyak 4 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu diraih peserta dari Tapak Suci UMP.

Dwi Puji Lestari Penasehat Tapak Suci UMP mengungkapkan Kejuaraan tersebut UMP mengirimkan 12 atlet dan didampingi oleh 3 pelatih.

Peraih emas: Cindy Ahlaimma Trianatasya Kelas A Putri, Muhammad Arif Rahman Kelas B Putra, Alda Widayanti Kelas D Putri, dan Wildan Nur Faiz Kelas F Putra. Juara 2 ada Wigi Indrata Hidayat Kelas A Putra, Anggi juni santosa kelas E putra, dan Ahmad Kurnia Fauzi Kelas F Putra. Sementara Juara 3 adalah Muslim Annaba Seni Tunggal Putra, Tria Khusni Barokah Seni Tunggal Putri, Anto Triantoro Kelas B Putra, Panji Ali Murfi Kelas D Putra, dan Samsul Fajri Kelas C Putra.

 “Alhamdulillah seneng banget mas, masih bisa bertahan menjadi juara umum disetiap kejuaraan yang diikuti,” ungkapnya Puji, Selasa (10/7/2018).  

Juara umum pencak silat tidak membuat mereka sombong  justru terus berlatih meningkatkan prestasi. “Kami Terus bersyukur dengan apa yang telah diraih saat ini, dan jangan mudah menyerah untuk terus berlatih demi meningkatkan prestasi, terlebih diluar sana masih banyak yang berjuang untuk bisa mengalahkan kami,” ujar Puji.

Lebih lanjut Puji mengatakan, kebiasaan kami selalu merelakan waktu libur semester atau libur panjang dengan latihan yang lebih intensif. “Waktu latihan ketika liburan itu sehari bisa sampai 3 kali full setiap hari kalau latihan hari biasa atau hari perkuliahan sehari satu pertemuan satu minggu 5 hari latihan,” katanya.

Dijelaskan, diraihnya juara umum pada Kejuaraan USM Pencak Silat Championship tahun 2018 bukan kali pertamanya UMP menjadi juara umum.

“Dulu sekitar bulan maret 2017 kita juga pernah menjadi juara umum 2 di UNS, terus pernah juga menjadi juara umum di POM Rayon sampai salah satu atlet kami bisa ikut POMNAS, selanjutnya menjadi juara umum 1 di sukabumi championship pada bulan desember 2017 lalu,” tandasnya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP Ir Aman Suyadi MP. menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang medali dan juara umum dari UMP dalam Kejuaraan USM Pencak Silat Championship tahun 2018. Wakil Rektor III berharap agar para peserta tetap menunjukan prestasinya.

“Selamat kepada para pesilat TSPM atas prestasi yg diraih sebagqi Juara Umum 1 dalam kejuaraan pencaksilat Tigkat Nasional di Universitas Semarang,” ucapnya.

UMP sangat mengapresiasi daya dan upaya yang maksimal kepada setiap mahasiswa yang telah berprestasi dan mengharumkan nama universitas.

“Pembinaan pesilat  harus lebih dikuatkan untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Rekrutman pesilat junior,  mahasiswa UMP, masyarakat sekutar kampus harus lebih intensif. Sehingga komunitas TSPM (Tapak Suci Putra Muhammadiyah) bertambah banyak,” pungkasnya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait