Kemahasiswaan
IMM KIP UMP Ajak Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama
Sabtu 9 Juni 2018      Kemahasiswaan
IMM KIP UMP Ajak Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan untuk meningkatkan kepekaan sosial, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universditas Muhammadiyah Purwokerto (PK IMM KIP UMP) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan Purta Muhammadiyah Purwokerto.

RosyidTriana Ketua Panitia mengungkapkan, kunjungan panti asuhan yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai 19.00 WIB ini juga diisi dengan bakti sosial, Kamis (7/6/2018).

“Dalam acara ini ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para panitia bersama dengan anak-anak panti asuhan. Kegiatan tersebut antara lain bermain games, mendengarkan tausiyah, membaca ayat suci Al-Quran, buka bersama, dan shalat berjamaah. Rangkaian kegiataan tersebut diikuti oleh anak-anak panti asuhan dengan sangat antusias, kompak, dan semangat sehingga semakin mempererat tali persaudaraan di antara kami,” kara Rosyid.

Sementara, Ketua Umum PK IMM KIP IMMawan Andhika Pratama mengatakan kegiatan kunjungan panti rutin dilakukan setiap tahun pada bulan suci ramadhan.

“Ini merupakan acara yang kami lakukan bersama dengan FOKAL (Forum Ikatan Keluarga Alumni) IMM KIP UMP, tujuan dari diadakannya acara ini untuk memperkenalkan dan menguatkan tali ukhuwah di antara para kader dengan para alumni IMM KIP,” katanya.

Lebih lanjut Andhika berharap, kegiatan silaturahmi dan bakti sosial dapat terus dilaksanakan tidak hanya bulan suci Ramadhan. “Agar jiwa sosial yang dimiliki oleh kader IMM KIP juga semakin bertumbuh, dan dapat memberikan motivasi kepada semua orang untuk senantiasa menyayangi dan menyantuni anak-anak yatim,” pungkasnya. (ar/tgr).

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini