Inspiratif
Talkshow Parenting Milad SD UMP: Gunakan Gawai dengan Bijak
Senin 13 November 2017      Inspiratif
Talkshow Parenting Milad SD UMP: Gunakan Gawai dengan Bijak

Salah satu rangkaian kegiatan “Gemilang 7 tahun SD UMP” adalah talkshow parenting oleh Agung Sugiarto, S.Pd. Ia merupakanm merupakan Ketua yayasan Peduli sahabat dan telah menghasilkan berbagai karyabuku, dan cerpen. Salah satu tulisan terbarunya “Lu Gue Butuh Tau (LGBT) ”.

Talkshowyang diselenggarakan pada 11 November 2017 bertajuk “Talkshow parenting di Era Digital” di gedung AK. Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Talkshow Parenting ini membahas tentang proses keluarga dalam mendidik dan mendampingi anak di era digital yang serba gawai.  Disampaikan oleh  Agung Sugiarto, S.Pd bahwa pusat pendidikan yang pertama bagi anak adalah lingkungan keluarga. “Pendidikan di lingkungan keluarga amat mudah dan memiliki peluang tinggi untuk memberikan pendidikan ke arah kecerdasan, budi pekerti atau kepribadian,” pungkasnya

Agung Sugiarto, S.Pdmenambahkan bahwa orang tua sebaiknya memperhatikan pendidikan anak-anaknya karena peran orang tua sangat penting dalam proses pendidikan bagi mereka. Dan era seperti ini kita ketahui, gadget atau gawai sangat membelenggu diri kita. Gadget yang demikian kita kenal memiliki banyak dampak untuk kehidupan kita sebagai orang tua dalam mendidik anak.

Diakhir ia menyampaikan bahwa gunakan gadget dengan positif sebagai media berkomunikasi di kehidupan. Sebagai kretivitas pengetahuan, penyaluran emosi, Interaksi kompetisi,dan skill motorik dari penggunaangadget. (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini