Inspiratif
Menggapai cita-cita bersama Muhammadiyah
Kamis 31 Januari 2019      Inspiratif
Menggapai cita-cita bersama Muhammadiyah

Dari Muhammadiyah oleh Muhammadiyah dan untuk Muhammadiyah, hal itu diungkapkan oleh  Abdul Karim(23)mahasiswa progam studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP)angkatan 2015 yang akan wisuda pada feberuari 2019 mendatang.

Mahasiswa yang akrab disapa Dul ini menerima beasiswa gratis 100% di UMP. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, baik biaya atau waktu yang diberikan Muhammadiyah.

“Saya bisa seperti ini dari Muhammadiyah, oleh Muhammadiyah, dan oleh karena itu setelah lulus ada sesuatu  yang akan kuberikan untuk Muhammadiyah,yaitu akan membantu menghidupkan Muhammadiyah di DusunMayana, Kab. Brebes, tempat lahir saya sendiri,”ungkapnya.

Dengan keterbatasan biaya,Iamenjalani kuliah dengan sederhanadanselalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan kuliah sehari-hari.

“Ketika saya liburan kuliah, saya gunakan waktu saya untuk bekerja yaitu pasang gypsum, danhasilnya Alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan dan meringankan orang tua sehingga saya tidak perlu meminta ke orang tua saya,”ucapnya.

Lebih lanjut Dul cerita, ketika kuliah ia juga pernah membuka warungmie ayam.“Ya walaupun masih menggunakan gerobag tapi Alhamdulillah itu bisa menjadi tambahan dan pengalamnan yang berharga bagi saya,”katanya.

Dengan berakhirnya studinya di UMP Ia ingin mewujudkan cita-citanya dengan Muhammadiyah sebagai rasa terima kasihnya.

“Setelah lulus dari hukum ekonomi syariah saya berharap saya bisa mewujudkan cita-cita saya untuk menjadi dosen ekonomi syariah dan kembali ke Muhammadiyah,”pungkasnya. (Min/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini