Inspiratif
Semangat Menyambut Ramadhan dengan Aneka Lomba
Selasa 15 Mei 2018      Inspiratif
Semangat Menyambut Ramadhan dengan Aneka Lomba

Menyambutbulan Ramadanbanyak kegiatan bertema Islami semakin diselenggarakan oleh berbagai pihak, tidak terkecuali diUniversitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP). Melalui Lembaga Dakwah Kampus Al-Khafi (LDK Al-Khafi)UMP telah mengadakan kegiatan Islamic Fair pada 12/5/2018.

Almer Aldrin Ketua LDK Al-Khafi UMP menuturkan mengenai kegiatan Islamic Fair sebagai penyeimbang antara urusan dunia dengan urusan akhirat. “Kami dari LDK ingin mengimbangi hal tersebut dengan mengadakan kegiatan lomba-lomba yang berfokus pada agama, yang mengingatkan kita pada akhirat dan pada Allah SWT. Oleh karenanya kita hari ini serentak mengadakan lomba-lomba dibeberapa lokasi di dalam kampus,”ungkap Almer.

Ditambahkan oleh Almer bahwa Islamic Fair terdiri darilomba BTQ, Pilihan Da’I Remaja (PILDAREM), Nasyid lomba cerdas-cermat dan Cerpen Islami. Dari berbagai lomba yang diadakan telah diikuti oleh peserta yang berasal Wangon, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto.  “Khusus Lomba Cerpen Islami sendiri karena kita publikasinya via online jadi pesertanya cukup banyak bahkan dari luar propinsi, untuk lomba MTQ kita dari panitia sesuaikan dengan umur yaitu dari umur 9-16 tahun yang dibagi lagi dalam beberapa kategori”, tuturnya.

Harapannya dengan antusiasme peserta dari berbagai daerah dapat menjadi tolak ukur kemampuan anak-anak di bidang tersebut. “Kedepannya kegiatan ini terus exsis dan bisa mengadakan lomba-lomba lagi yang lebih meriah, karena masih banyak yang harus dievaluasi lagi terkait pelaksanaan seperti kesesuaian waktu, lokasi, dan persiapan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sejalan dengannya Ilyas Rosyid F selaku salah Satu Juri dalam lomba Pildarem berpendapat bahwakegiatan ini sangat bagus dan bermanfat. Melihat momentumnya berdekatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga dapat menjadi pemacu semangat umat Islamdalam menyambut bulan Ramadan. “Selain itu juga lomba-lombayang diadakan sangat menarik seperti Pildarem denganpesertasiswa-siswi Sekolah Menengah Atas/ Sederajat yang masih sangat muda nanum sudah mampu membawakan ceramah dengan cukup bagus, saya harap kegitan seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya,”tutupnya.(Agp/Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini