Hikmah
Tingkatkan Kemampuan Swasunting Dosen Melalui Workshop Editing Naskah Bahan Ajar
Rabu 16 Mei 2018      Hikmah
Tingkatkan Kemampuan Swasunting Dosen Melalui Workshop Editing Naskah Bahan Ajar

Sebanyak 40 Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti workshop yang diadakan oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbit (LPIP) UMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang pada (15/5/2018) dengan tema “Workshop Editing Naskah Buku Ajar”.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Anjar Nugroho, S.Ag, MSI.,dalam sambutannya ia mengatakan acara semacam ini harus ada progres dan target yang harus dicapai.

“Acara semacam ini penting baik untuk pribadi maupun intitusi perguruan tinggi karena semakin banyak hasil karya dosen yang diterbitkan maka semakin naik pula mutu kualitas perguruan tinggi tersebut,”ungkap Anjar.

Dalam Presentasinya BambangTrimansyah Editor dan Penulis buku best seller mengatakan beberapa proses kreatif menulis. Terdapatbeberapa proses kreatif yang perlu diperhatikan yaitu mengemukakan ide yang layak, mengekseskusi ide menjadi draf, menyempurnakan draf dari bebebrapa kelemahan, memperbaiki beberapa kesalahan, dan menerbitkan karya tulis.

“Dalam membuat karya tidak harus memaksakan harus cepat jadi namun yang terpenting harus mempunyai target yang harus dicapai dan menikmati beberapa proses yang harus dilalui,” tutupnya. (Ar/ Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini