Fakultaria
Bedah Buku PBSI UMP: Ajang Kreativitas Mahasiswa
Kamis 12 April 2018      Fakultaria
Bedah Buku PBSI UMP: Ajang Kreativitas Mahasiswa

Berkarya di era milenial seperti sekarang ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan media yang tersedia. Tak terkecuali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Mengangkat tema “Mengapresiasi Karya ntuk Sebuah Indentitas” HMPS PBSI mengasah kemampuan dalam bersastra dan berkarya dengan mengadakan kegiatan bedah buku.

Dilaksanakan pada 11 April 2018 bedah buku meruapakan bagian dari rangkaian kegiatan Pagelaran Karya yang dilaksanakan di area parkir Fakultas Farmasi. Kegiatan bedah buku dihiasi dengan dekorasi area yang memberi kesan artistik dengan menampilkan karya sastra dari masing-masing mahasiswa PBSI berupa puisi, karikatur, lukisan, dan lain sebagainya.

Menurut Ibnu Fajar Ketua Panitia bahwa pelaksanaan bedah buku tersebut diadakan sebagai ajang untuk mengembangkan jati diri dan mengakomodasi setiap karya mahasiswa PBSI, UMP untuk dapat dikenal luas dikalangan masyrakat.

Selaras dengan Fajar, Ketua HMPS PBSI juga mengatakan bahwa kegitan bedah buku bertujuan untuk melatih anggota muda HMPS PBSI untuk memenejeman sebuah acara. “Melihat anggota muda masih berada pada masa transisi dari siswa menuju mahasiswa,” tambahnya. Selain itu antusiasme mahasiswa cukup tinggi dengan membedah dua karya berupa buku yang berjudul “Pelabuhan Malam” karya Mahroso Doloh dan “Nada-nada Minor” karya Muhamad Rois Rinaldi.

Animo mahasiswa cukup tinggi. Ditunjukan dengan jumlah peserta yang mencapai 178 orang,  baik dari PBSI maupun umum.  Hal tersebut juga disampaikan oleh Kaprodi PBSI  Drs. Eko Suroso, M. Pd. mengapresiaasi kegiatan tersebut dan harapannya kegiatan serupa  dapat terus berlanjut sehingga dapat mengembangkan kreativitas mahasiswa. (Ag/Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait