Fakultaria
FARMASI UMP BAKAL GELAR SEMINAR NASIONAL FARMAKOEKONOMI CHES
Selasa 13 Februari 2018      Fakultaria
FARMASI UMP BAKAL GELAR SEMINAR NASIONAL FARMAKOEKONOMI CHES

Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bakal menyelenggarakan Seminar Nasional Farmakoekonomi Ches UMP, mengusung tema "Aplikasi Farmakoekonomi untuk Pelayanan Kesehatan yang Cost-effective di Indonesia".

Rencana acara bakal digelar Sabtu, 10 Maret 2018 mendatang di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Kegiatan diikuti dari berbagai peserta yang terdiri dari profesi tenaga kesehatan, seperti apoteker, ahli kefarmasian dan ahli ekonomi kesehatan. Institusi pemerintahan, seperti P2JK, Kemkes YanKes, BPOM, Fasilitas kesehatan seperti RS, puskesmas, apotek, Organisasi profesi dan para Akademisi seperti, dosen, peneliti, mahasiswa, serta Industri farmasi.

Didik Setiawan, Ph.D., Apt. penangung jawab kegiatan berharap bisa memberikan gambaran tentang peran studi Farmakoekonomi di sistem pelayanan kesehatan, dan pengetahuan tentang aplikasi studi Farmakoekonomi. Acara juga untuk melatih peserta untuk dapat melakukan studi Farmakoekonomi berbasis permodelan.

“Output yang diharapkan dari seminar ini adalah peserta dapat mengetahui peran studi Farmakoekonomi di sistem pelayanan kesehatan, mengetahui tentang aplikasi studi Farmakoekonomi dalam menetukan kebijakan di bidang kesehatan. Disana peserta juga dapat mempraktekkan studi Farmakoekonomi berbasis permodelan,” terangnya.

Andi Nurul Annisa ketua panitia, menambahkan, seminar akan diisi oleh Dra. Maura Linda Sitanggang, Apt., Ph.D. (Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan), Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc.,Ph.D (Ketua Komite Nasional Formularium Nasional), dan Prof. Dr. dr. Sudigdo Sastroasmoro, Sp.A(K) (Ketua Komite Penilaian Teknologi Kesehatan/HTA).

Pembicara lainnya adalah Didik Setiawan, Ph.D, Apt. (Ketua Center Health Economics Studies UMP), Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes (Direktur Utama BPJS Kesehatan), Roy Rachmat Lembong, B.Sc. (Director PT. Novell Pharmaceutical Laboratories), dan Dr Moh. Targib. Sp.BS (Wakil Direktur Rumah Sakit Margono Soekardjo, Purwokerto).

“Workshop rencananya akan dilaksanakan pada tanggal  5 sampai dengan 9 maret 2018 dan ditutup dengan seminar pada tanggal 10 maret diUniversitas Muhammadiyah Purwokerto. Untuk pendaftaran gelombang 1, kita mulai tanggal 22 Januari sampai 10 Februari  2018. gelombang 2 kita mulai 11 Februari sampai 4 Maret 2018. Biaya pendaftaran seminar gelombang 1 untuk mahasiswa S1 sebesar Rp. 150.000 dan untuk umum Rp. 200.000, sementara gelombang 2 Mahasiswa S1 sebesar Rp. 200.000 dan umum : Rp. 250.000,” terangnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini