Fakultaria
50 MAHASISWA TEKNIK DAN SAINS SIAP DI WISUDA
Sabtu 10 Februari 2018      Fakultaria
50 MAHASISWA TEKNIK DAN SAINS SIAP DI WISUDA

Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Yudisium calon wisudan periode Maret 2018, Sabtu (10/02) di Rumah Makan Daoen, Purwokerto. Kegiatan yang diikuti 50 mahasiswa calon wisudawan FTS, dihadiri segenap senat FTS dan ketua Ikatan Alumni FTS, Herman Suwanto, S.T., M.Si.

Dekan FTS, Muhammad Taufiq Tamam, ST, MT. mengatakan ada perubahan penamaan fakultas, yang sebelumnya bernama Fakultas Teknik menjadi Fakultas Teknik dan Sains.

“Per tanggal 10 Januari 2018, nama Fakultas telah berganti menjadi Fakultas Tekni dan Sains. Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dengan aturan pendidikan mengingat Program Studi Informatika masuk dalam rumpun ilmu murni atau sains,” ungkap Taufik Tamam Dalam sambutannya.

Taufik berpesan kepada mahasiswa calon wisudawan untuk selalu meningkatkan kapasitas, khususnya di bidang kompetensinya masing-masing. Selain itu, mahasiswa calon wisudawan untuk giat berinovasi, jujur, dan tidak kenal menyerah dalam berusaha serta tidak melupan almamaternya.

Ia juga berkenan memberikan penghargaan bagi calon wisudawan terbaik FTS UMP Periode Maret 2018. Mereka adalah Fajar Yusuf dari Teknik Sipili, Pandu Igeng Jatmiko dari Teknik Elektro, dan Syaefudin dari Teknik Elektro.

Sementara itu, Fajar Yusuf lulusan terbaik FTS UMP periode 2018 menyampaikan terimakasih kepada almamaternya yang telah mendampingi dan membimbing dalam proses belajar di FTS UMP.

“Apa yang telah kami peroleh selama menjalani studi di FTS UMP, tidak lepas dari peran Bapak/Ibu Dosen. Oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih dan minta doa restu untuk melanjutkan perjalanan pasca lulus dari FTS,” kata salah satu personil Newbie Bravery itu. [asr/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini