Fakultaria
Yudisium, Wujudkan FKIP UMP Unggul, Modern dan Islami
Senin 8 Februari 2021      Fakultaria
Yudisium, Wujudkan FKIP UMP Unggul, Modern dan Islami

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) laksanakan Yudisium Sarjana Pendidikan periode 2020/2021, Jumat (05/02/2021) melalui Zoom Cloud Meetings dan Live Streaming Youtube. 

Acara yang diikuti oleh 133 peserta ini di hadiri oleh Dekan FKIP UMP Drs. Eko Suroso M.Pd, Wakil Dekan 1 Saefurrohman, Ph.D, Wakil Dekan 2 Dr. Susanto, M.Si, serta jajaran Dosen  FKIP UMP.

Dekan FKIP UMP Drs. Eko Suroso M.Pd dalam sambutannya mengatakan rangkaian kelulusan ini menjadi hal yang secara langsung meresmikan lulusnya wisudawan dan wisudawati.  

“Ada tiga rangkaian kelulusan yang akan dilakukan, yang pertama mendapatkan SK, kemudian mengikuti prosesi kelulusan atau pengukuhan, dan yang terakhir yaitu penerimaan ijazah pendidikan,” tambahnya. 

Dekan berharap ijazah yang diterima bisa dipakai untuk menambah kebermanfaatan hidup para wisudawan dan wisudawati, sebagaimana visi dari FKIP UMP adalah mewujudkan FKIP yang unggul, modern dan islami dalam melaksanakan catur darma sehingga menjadi rujukan fakultas keguruan yang lain. 

“Menurut Agama Islam, manusia paling mulia disisi Allah adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, bukan orang yang mendudukan jabatan tinggi juga bukan orang yang pintar,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Dekan FKIP UMP berpesan bahwa Allah akan meninggikan orang-orang yang berilmu dan beriman. “Kalian sebagai lulusan FKIP yang tadi salah satu visi nya islami, hendaknya lulusan ini benar-benar bisa menambah kebermanfaatan hidup anda untuk orang lain,” pungkasnya. (yas/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini