Fakultaria
UMP Siapkan Perawat Khusus Kegawatdaruratan dan Bencana
Senin 7 Oktober 2019      Fakultaria
UMP Siapkan Perawat Khusus Kegawatdaruratan dan Bencana

Program Studi Keperawatan Universitas Muhammdiyah Purwokerto (UMP)  menggelar Workshop Pengembangan Keunggulan program Studi “Keperawatan Gawatdarurat dan Bencana” di Ruang Sidang Kantor Pusat UMP, pada jumat (4/10) lalu.

Ns Sri Suparti . M.Kep selaku Kepala Program Studi Keperawatan S1 menuturkan Workshop Pengembangan Keunggulan program Studi “Keperawatan Gawatdarurat dan Bencana” adalah langkah serius kami dalam membentuk perawat yang memiliki keunggulan khususnya dalam bidang kegawatdaruratan dan bencana.

“Hari ini kita undang pembicara tinggat nasional yaitu Syahirul Alim, S.Kp., M.Sc., Ph.D beliau adalah Dosen di UGM lulusan Kobe University Japan sekaligus Pakar dalam bidang Gawatdarurat dan Bencana” ungkapnya.

Lebih lanjut Suparti berharap program studi yang dipimpinnya dapat mempunyai keunggulan di bidang gawatdarurat dan bencana, sehingga menghasilkan lulusan yang dibutuhkan masyarakat, kita juga ingin dengan keunggulan ini nantinya Keperawatan FIKES UMP dapat menjadi rujukan berbagai pihak khususnya dalam hal Ilmu Perawat.

Syahirul Alim, S.Kp., M.Sc., Ph.D menuturkan sangat mengapresiasi prodi keperawatam S1 yang mengambil gawatdarurat dan bencana sebagai program unggulan, hal tersebut pentingkarena kita tahu secara geografis Indonesia masuk dalam negara yang sangat berpotensi bencana alam.

“Gawatdarurat dan bencana adalah hal yang menarik, apalagi ketika dijadikan program unggulan prodi, saya yakin ini akan membawa Keperawatan UMP semakin maju” ungkapnya

Lebih lanjut Syahirul berharap program ini berlanjut secara berkesinambungan sehingga pengembangannya dapat dilakukan secara maksimal, karena gawatdarurat bencana harus memiliki pengelolaan yang baik, pungkasnya.(Cah/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini