Fakultaria
Fikes UMP Rancang Game Android tentang Kebencanaan
Sabtu 5 Oktober 2019      Fakultaria
Fikes UMP Rancang Game Android tentang Kebencanaan

Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Forum Grup Discution (FGD) dengan berbagai pihak untuk merumuskan game berbasis android tentang Kebencanaan di Ruang Sidang Kantor Pusat UMP, pada jumat (4/10) .

Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si selaku Wakil Rektor 2 Bidang Sarana dan Prasarana dalam sambutannya sekaligus membuka acara menjelaskan Dr Jebul Suroso adalah Ketua Team pembuatan Game Kebencanaan Prodi Keperawatan FIKES UMP.

Kita ketahui Bencana memang bukan suatu hal yang kita inginkan, namun dengan letak geografis indonesia yang sangat rawan bencana perlu kiranya kita kelola dengan baik terkait hal tersebut.

”Bencana memang hadir dengan berbagai faktor baik alammaupun manusia, namun dengan pengelolaan kebencanaan yang baik diharapkan meminimalisir resiko dan kerugian ketika terjadi bencana tersebut,” ungkapnya.

Dr. Jebul Suroso Wakil Rektor 1 Bidang Akademik sekaligus Ketua Team pembuatan Game Kebencanaan Prodi KeperawatanFIKES UMP menjelaskan acara tersebut dihadiri oleh perwakilan MDMC, RSUD Banyumas, RS DKT Wijayakusuma, Dinas Kesehatan Banyumas, PPNI Kab. Banyumas dan lainnya.

FGD ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak yang terkait kebencanaan untuk rancangan game berbasis android yang sedang kami susun.

“Gagasan terkait game ini lahir dari kebutuhan akan informasi kebencanaan yang terbatas, melalui game kami berharap informasi dan pengetahuan terkait kebencanaan mudah dipahami khususnya oleh anak-anak dan masyarakat luas” ungkapnya.

Lebih lanjut Dr Jebul menuturkan membuatan game bencana dengan simulasi di dalamnya baik peristiwa bencana maupun penanganannya sehingga membuat anak atau seseorang yang bermain game dapat memahami kebencanaan dengan senang hati dan kita harapan dapat diingat dengan baik.

“Semoga pertemuan siang ini dapat memberi banyak masukan pada team kami agar dapat mengembangkan game kebencanaan dengan baik” pungkasnya.(Cah/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini