Fakultaria
FKIP UMP Berikan Pembekalan Program Magang
Kamis 11 Juli 2019      Fakultaria
FKIP UMP Berikan Pembekalan Program Magang

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memberikan pembekalan program Magang 1 dan Magang 2 di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Selasa (9/7/2019).  Acara ini dihadiri Dekan FKIP UMP, Drs H Pudiyono MHum, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FKIP UMP, serta semua Kepala Program studi FKIP UMP.

Program magang ini diikuti sebanyak 454 mahasiswa program magang 1 dan  415 mahasiswa program magang 2. Program magang 1 akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli sampai 3 Agustus 2019. Dan magang 2 dilaksanakan pada 5-19 Agustus 2019. Yang akan diterjunkan ke 33 sekolah mitra, terdiri dari 2 TK, 10 SD/MI, 16 SMP, 5 SMA.

Ketua panitia program magang 1 dan 2, Fitrianto Eko Subekti MPd mengatakan pembekalan akan dilaksanakan selama 2 hari. Untuk hari pertama adalah pembekalan umtuk program Magang 1 sedangkan hari kedua pembekalan untuk program Magang 2.

“Program Magang 1 terkait tentang pemantapan jati diri seorang pendidik. Sedangkan Magang 2 terkait tentang pengembangan perangkat pembelajaran dibawah bimbingan guru pamong,” katanya.

Dekan FKIP UMP, Drs H Pudiyono MHum mengatakan  kegiatan Magang 1,2 maupun 3 merupakan kegiatan kurikuler, yang sudah dirumuskan dalam kurikulum. Sehingga mau tidak mau harus tetap melaksanakan.

Dalam Magang 1 dan magang 2 mempunyai beban 1 SKS. Sedangkan untuk Magang 3 memiliki beban 2 SKS. Hal ini terkait dengan pelaksanaan di lapangan, magang 1 dan 2 lebih cepat sekitar 1 minggu atau lebih. Sementara untuk magang 3 selama 4 minggu atau satu bulan.

“Kegiatan Magang 1 ini merupakan kegiatan akademik yang stragis. Karena magang 1 adalah kesempatan untuk mengembangkan dan mengembangkan jati diri pendidik,” kata dia.(ulf/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini