Fakultaria
Mahasiswa Teknik Sipil UMP Gelar Civil Carnival
Rabu 24 April 2019      Fakultaria
Mahasiswa Teknik Sipil UMP Gelar Civil Carnival

Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah (UMP) menggelar Civil Carnival (CiCar) 2019.

Pembukaan event unggulan Teknik Sipil UMP tahunan ini diikuti sedikitnya 70 orang dari mahasiwa FTS-UMP, dosen dan segenap panitia di Void lt.1 Gedung FTS-UMP, Sabtu (20/04/2019).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, IrAman Suyadi MPhadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi ataspembukaan CiCar 2019. Menurutnya ada rasa bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan mahasiswaTeknik SipilUMPyang telah berhasil meraihjuara nasional 2 tahun berturut-turut.

“Saya sangat bangga dengan prestasi ade-ade mahasiswa TS-UMP yang sudah menorehkan banyak prestasi bagi universitas, bahkan catatan prestasi dari teknik sipil yang saya lihat di arsip Biro Kemahasiswan sendiri lebih banyak dari prodi-prodi yang lain baik akademis maupun non-akademis,”ungkap Aman dalam sambutannya.

Ketua Panitia Civil Carnival 2019 Reza Renaldi menjelaskan, agenda CiCar ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh HMPSTSUMP dimana pada tahun ini digelar beragam perlombaan baik tingkat lokal seperti lomba Tahfidz Quran bagi siswa SD/MI, Lomba Futsal SMK/SMA/MA se-Kabupaten Banyumas, Balsa Bridge Competition (BCC) bagi mahasiswa Teknik Sipil UMP sampai dengan tingkat nasional lombaNational Concrete Competition (NACOCO) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

Lebih lanjutReza juga menjelaskan bahwa pada NACOCO 2019 ini diikuti oleh 30 tim dan LKTIN  sebanyak 15 tim dari berbagai Universitas di Indonesia.

Sementara itu, ketua HMPS-TS-UMP, Ageng Pambudi menyampaikan bahwa agenda ini bertujuan untuk mewadahi bagi mahasiswa teknik sipil se-Indonesia dalam bidang akademis terutama dalam bidangide kreatif struktur beton melalui NACOCO dan LKTIN.

Untuk diketahui rangkaian kegiatan dimulai pada Sabtu, 20 April 2019, pembukaan CiCar 2019, lalu dilanjutkan dengan Lomba Tahfidz Qur’an di Aula Gedung Fakultas Teknik dan Sains lt.5.

Sedangkan untuk Lomba Karya Tulis, BCC, NACOCO dilanjutkan secara berurutan hingga acara penutupan pada rabu sore 24 april 2019. (Aff/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini