Fakultaria
FEB UMP Adakan Pelatihan Analisis Statistik
Kamis 10 Januari 2019      Fakultaria
FEB UMP Adakan Pelatihan Analisis Statistik

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto(FEB UMP)telah mengadakan Pelatihan Analisis Statistik Metode SEM dan PLS dengan Amos dan SmartPLS pada hari Sabtu, 8 Desember 2018.

Penelitian dosen merupakan salah satu hal yang paling penting dalam mendukung jenjang karir seorang dosen. Hal ini dikarenakan penelitian merupakan salah satu kewajiban dosen dalam tri darma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh setiap dosen. Metode penelitian pun berkembang seiring berjalannya waktu. Salah satunya dengan mulai berkembangnya penelitian di bidang ekonomi dan bisnis dengan menggunakan metode SEM dan PLS sebagai pengembangan dari metode regresi. Oleh karena itu, penelitian dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto pun harus berkembang mengikuti perkembangan mazhab penelitian sesuai dengan perkembangan literatur penelitian yang terbaru.

Kemampuan analisis statistika beserta keterampilan menggunakan program statistik yang sesuai dengan perkembangan zaman diharapkan mampu meningkatkan motivasi dosen melakukan penelitian. Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan pelatihan program statistik bagi para dosen, diharapkan bahwa dosen menjadi lebih produktif dalam menghasilkan penelitian yang bermanfaat dalam pengajaran serta memberikan sumbangsih pada literatur ilmiah. Hal inilah yang kemudian menjadikan dasar dan pertimbangan penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan Analisis Statistik Metode SEM dan PLS dengan Amos dan SmartPLS ini.

Prof. Dr. Suliyanto, S.E., MM merupakan pembicara dalam kegiatan pelatihan ini. Beliau merupakan ahli dalam bidang penelitian bisnis, karyanya pun sudah banyak dimuat di jurnal-jurnal top tier bereputasi. Pembawaan materinya yang baik juga sangat membantu kelancaran kegiatan pelatihan ini dan juga meningkatkan antusiasme dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan ini.(FEB UMP)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini