Fakultaria
Mahasiswa FEB Dilatih Usaha Retail
Kamis 10 Januari 2019      Fakultaria
Mahasiswa FEB Dilatih Usaha Retail

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FEB UMP) telah mengadakan Proyek Kewirausahaan Bisnis Retail guna memenuhi mata kuliah kewirausahaan bagi Mahasiswa Semester V pada semester Gasal 2018/2019.

Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan SE Msi mengatakan sedikitnya50 kelompok mahasiswa telah memulai usaha retailnya diwilayahKabupaten Banyumas.

“Usaha retail yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut dilaksanakan secara serentak, dengan masing-masing kelompok dapat membuka sendiri usahanya atau bias bergabung dengan kelompok lainnya untuk membuka usaha retail,” ungkapnya.

Dijelaskan, proyek kewirausahaan bisnis retailini menjadi momentum bagi banyak mahasiswa untuk merasakan pengalaman membuka bisnis retailnya,untuk bisa dikembangkan bersama.

“Diharapkan bisnis ini akan dilanjutkan selepas selesainya semester Gasal, dan menjadi bisnis nyata bagi banyak mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut Dekan FEB UMP mengatakan bahwa dengan pengalaman yang telah dirasakan oleh banyak mahasiswa dari segi berbisnis secara retail.

“Diharapkan nantinya banyak mahasiswa yang sudah terbiasa berbisnis sedari kuliah, dan akan berlanjut ketika sudah lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP,” pungkasnya. (*/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini