Fakultaria
23 Tahun FTS UMP Telah Membangkan Potensi Mahasiswa
Kamis 13 September 2018      Fakultaria
23 Tahun FTS UMP Telah Membangkan Potensi Mahasiswa

Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di usia ke 23 tahun terus berusaha meningkatkan potensi mahasiswa di bidang akademik dan non akademik.

Sejalan dengan visi UMP yang unggul, modern, dan Islami. Dalam meningkatkan potensi mahasiswa pihak fakultas mewujudkannya dengan memfasilitasi mahasiswa melalui penyelenggaraan pendidikan dan penelitian yang berbasis pada teknologi ramah lingkungan (green technology) serta pengabdian kepada masyarakat sehingga menghasilkan lulusan professional.

Sedangkan modern, pihak FTS melakukan inovasi dalam ilmu dan teknologi sesuai tuntutan perkembangan jaman. Selain itu, dalam bidang Islami, Fakultas menyelenggarakan manajemen dan catur dharma perguruan tinggi berdasarkan prinsip dan nilai-nilai Islam kini mulai berkembang pesat.

Dijelaskan oleh Dekan FTS Muhammad Taufik Tamam, S.T., M.T menjelaskan perkembangan dan berbagai perubahan yang telah dilaksanakan oleh FTS demi kemajuan yang diharapkan. Selain itu, FTS juga mengupayakan kegiatan-kegiatan mahasiswa guna untuk mengembangkan potensi baik di ranah Nasional dan Global.

“Salah satu kegiatan yang kami gagas untuk mahasiswa yakni pada kegiatan Summer Course Program pada 2-15 Juli 2018 lalu, yang mengambil tema “Sustanable Urban Enviromental Training” sesuai dengan bidang kajian disiplin ilmu FTS,” jelas Tamam.

FTS juga memberikan kesempatan untuk mahasiswa asing melakukan kegiatan studi banding di FTS. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kemammpuan mahasiwa dalam menerima orang asing yang pada dasarnya memiliki perbedaan dari segi budaya, bahasa, dan wawasan. Sehingga harapannya dengan aktif di kegiatan internasional dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam mengembangkan potensinya.

“Kami menyambut baik dengan adanya mahasiswa yang ingin mencari pengalaman serta belajar dengan wawasan dan budaya yang berbeda. Harapannya, mudah mudahan program ini akan terus berlanjut dan bergantian sehingga akan sama sama berkembang dan meningkatkan prestasi,” pungkasnya.

Disamping itu, keunggulan FTS dapat dilihat dari jumlah minat mahasiswa yang mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Tidak hanya aktiv di bidang akademik, namun FTS UMP juga menuntut seluruh mahasiswa memiliki softskill yang terbentuk dari kepribadian yang berkarakter. (Han/Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini