Fakultaria
FKIP UMP SOSIALISASIKAN PROSEDUR MAGANG
Kamis 7 Juni 2018      Fakultaria
FKIP UMP SOSIALISASIKAN PROSEDUR MAGANG

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)menggelar Rapat Kordinasi pelaksanaan program magang satu dan dua dengan kepala sekolah mitra,Selasa (5/6/2018).

Acara dihadiri oleh kepala sekolah dari 38 mencakup SMA, SMP, SD, dan Tk se-Eks Karsidenan Banyumas. Rapat kordinasi ini diisi oleh Fitrianto selaku ketua panitia magang satu dan dua.

Dekan FKIP Drs. H. Pudiyono, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan terkait program magang satu dan dua di sekolah mitramerupakan program terbaru dari dikti.

“Sebelumnya namanya PPL selama satubulan bagi mahasiswa semester tujuhnamun sekarang mahasiswa dari semester duaada magang satu, semester empatada magang dua, dan di semester enamada magang tiga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain mengadakan program magang,Ia juga memberikan kesempatan bagimahasiswaUMP untuk mengikutiPPG.

“Ada duajenis PPG yaitu subsidi untuk calon sarjana baru dan PPG jabatan bagi bapak ibu yang ingin mengikuti untuk syarat naik jabatan. Namun, kami tidak membuka pendaftaran karena pendaftaran online dan dari dikti, kami hanya menyediakan tempat untuk PPG,”ungkapnya.

Ketua program magang satu dan dua Fitrianto menyebutkan tujuan dari adanya rapat kordinasi ini untuk sosialisasi terkait prosedur magang satu dan duaagar tidak terjadi salah komunikasi antara sekolah dan pihak kampus UMP.

“Kegiatan magang satu dan dua dilakukan selama duaminggu dan untuk magang satuhanya mengamati lingkungan sekolah dan guru mengajar,sedangkan untuk magang duamahasiswa ikut dilibatkan dalam pembuatan RPP namun belum diperkenankan untuk mengajar karena ilmunya belum cukup untuk ditularkan ke siswa,”pungkasnya. (ar/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini