Fakultaria
PBSI UMP Kaji Strategi Inovatif Pembelajaran Bahasa dan Sastra
Selasa 15 Mei 2018      Fakultaria
PBSI UMP Kaji Strategi Inovatif Pembelajaran Bahasa dan Sastra

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)menggelar kuliah tamu bersama Prof. Dr. Andayani, M.Pd. guru besar Universitas Negeri Surakarta (UNS) dengan pembahasan Indonesia di Era Industridi gedung Q Fakultas KedokteranUMP.

Acara diikuti oleh seluruh mahasiswa PBSI semester 4 dan dibuka oleh Kaprodi PBSI Drs. Eko Suroso, M.Pd. Selasa(8/05/18). Dalam sambutannya Drs. Eko Suroso mengatakan tujuan dari kuliah tamu ini untuk menambah wawasan paramahasiswa PBSI khususnya semester empatagarlebih memantapkan diri dan mempersiapkan diri sebagai pengajar di era industry.

“Tujuan dari diadakannya acara ini yaitu untuk menambah dan mengembangkan wawasan pentingnya belajar Bahasa Indonesia bagi penutur asing di era industry,” ungkap Dra. Isnaeni Praptanti , M.Pd.sebagai  ketua penyelenggara tersebut.

Sementara itu Prof. Dr. Andayani, M.Pd, dalam pemaparannya mengungkapkanpersiapan menghadapi persaingan di era industry. “Sebagai calon pengajar sangat bisa bersaing di era industry dengan cara menjadi pengajar bahasa Indonesia di luar negri karena sekarang mulai dibukanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan banyak pedagang Asean ingin memasarkan prosuk mereka di Indonesia, tentu saja ini peluang sangat besar sebagai pengajar bahasa Indonesia di lingkup Asean,” ujarnya.

Selain itu, lanjut, Prof. Dr. Andayani,juga harus menyiapkan inovasi strategi pembelajaran yang menarik agar bisa bersaing dengan para pengajar asing yang mengajarkan bahasa Indonesiadan sastra. (ar/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini