Berita
LPPM UMP Undang Reviewer Nasional Untuk Tingkatkan Kualitas Dosen
Kamis 12 April 2018      Berita
LPPM UMP Undang Reviewer Nasional Untuk Tingkatkan Kualitas Dosen

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM ) menggelar sebuah pelatihan yang bertajuk “Klinik Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat Skema Hibah Dana DRPM Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 11 April 2018 di Ruang Sidang UMP yang diikuti oleh Dosen. Mengundang dosen pakar Dr. Muhtadi, M.Si., dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kegiatab dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan jumlah dosen dalam  jumlah pembiayaan penelitian dan pengabdian masyarakat. Ketua LPPM Dr. Suwarno, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk memotivasi dosen supaya produktif dalam bidang penelitian dan pengabdian di masyarakat. “Saya berharap setelah acara ini berlangsung maka nantinya dosen memiliki kemampuan yang lebih untuk menyusun supaya bisa lolos dan sesuai komitmen LPPm yang akan terus mencoba meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen dalam bidang penelitian tersebut,” pungkas Suwarno.

Dr. Muhtadi dipilih sebagai reviewer nasional, dalam penyampaian materi  ia memberikan kiat tips dan trik dalam penyusunan proposal agar terlihat menarik serta memiliki daya saing dengan porposal dari universitas lain. “Selalu ada perbedaan sistem untuk penyusunan proposal, maka kita harus selalu update tentang hal teknis tersebut,” jelas Muhtadi

Kegiatan Klinik Penyusunan Prosposal berlangsung menjadi dua sesi. Kesempatan sesi kedua adalah kegiatan konsultasi penyusunan proposal secara jelas dan terperinci. (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait