Berita
PG Paud UMP Gelar Paud Fair
Senin 12 Maret 2018      Berita
PG Paud UMP Gelar Paud Fair

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Keguruan dan Pendidikan Anak Usia Dini (HMPS PG PAUD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), menggelar Paud Fair ke tiga di tahun 2018, Ahad (11/3/2018).

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama satu hari, dengan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai, lomba tari, dan lomba membuat alat permainan edukatif.

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H., memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, nantinya para peserta akan mengikuti beberapa cabang lomba. Diantaranya lomba tari, lomba mewarnai dan lomba membuat alat permainan edukatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, perkembangan zaman, ilmu pengetahuan,  dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan diperlukan untuk membentuk karakter siswa. Menurutnya, pendidikan anak sejak dini merupakan usia emas karena seluruh ilmu yang ditransfer oleh guru akan lebih mudah diterima.

“Selain orang tua di rumah, Ibarat adonan bisa dijadikan masakan apa saja, semua tergantung kokinya. Koki bisa dibilang adalah gurunya. Untuk itu pula peran guru menjadi vital turut merancang karakter anak menjadi lebih baik dimasa depan,” katanya.

Rektor mengungkapkan, pengaruh budaya asing dengan mudah masuk dan diserap anak-anak. Sebagian besar orangtua  merasa khawatir dengan masa depan anak-anak mereka.

“Di zaman yang serba terbuka ini, orang tua dan kita semua harus bisa menjadi penjaga generasi muda dari pengaruh negatif. Kegiatan – kegiatan yang positif seperti ini merupakan cara terbaik kita dalam menjaga generasi penerus,” ujarnya.

Rektor berharap, acara dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Anak Bangsa yang Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif” di Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini bisa mencetak generasi yang memiliki karakter yang baik dan mampu menjadi fasilitator dan motivator bagi mereka.

“Saya berharap generasi masa depan wajib kita didik dengan pendidikan karakter yang baik. Kita harus mampu menjadi fasilitator dan motivator bagi mereka agar tumbuh dan berkembang dengan baik secara maksimal serta efektif,” tutupnya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini