Berita
UMP Bersepeda Realisasi Green Campus
Kamis 8 Maret 2018      Berita
UMP Bersepeda Realisasi Green Campus

Sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Seperti halnya dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang telah konsisten mengkampanekan budaya sehat melalui UMP Bersepeda dwi mingguan. Selain bermanfaat terhadap kesehatan pesepeda, kegiatan tersebut juga sebagai upaya UMP menjadi Green Campus atau kampus hijau.

Bertempat di Ruang Rektor pada  kesempatan kunjungan Telkomsel ke UMP disampaikan oleh Rektor UMP Dr. Syamsuhadi Irsyad, M.H., bahwa UMP terbuka dalam melakukan kerjasama untuk pengembangkan kualitas UMP sebagai Green Campus. "Sebagai lembaga pendidikan Tinggi, UMP terbuka dengan kerjasama sebagai peningkatan kualitas civitas akademik," ungkapnya.

Terkait dengan kerjasama, ditambahkan oleh Jebul Suroso bahwa saat ini UMP sedang hangat-hangat mengkampanyekan pola hidup sehat dan menjadikan UMP sebagai Green Campus. Salah satunya melalui program rutin yang telah dijalankan oleh UMP yakni UMP Bersepeda. Berkaitan dengan kedatangan Telkomsel, UMP mengajak untuk menyukseskan program Green Campus melalui UMO Bersepeda. "Telkomsel bisa mensuport kegiatan UMP Bersepeda untuk tercapainya Green Campus yang di harapkan," ungkap Jebul Suroso.

Jebul Suroso juga berharap dengan adanya sinergitas UMP dengan Telkomsel, upaya sebagai Green Campus dengan budaya bersepeda terlaksana dan dapat konsisten  dilakukan. Dijelaskan pula oleh Wakil Rektor 4 bahwa konsep Green Campus akan direalisasikan dengan penggunaan sepeda di wilayah kampus.

Menanggapi program Green Campus yang dicanangkan oleh UMP, General Manager Youth and Community Telkomsel Area Jawa Bali Endra Diputra menambahkan bahwa Telkkomsel telah memiliki jaringan yang luas dan sangat bersedia untuk bekerjasama bersama UMP. Menindaklanjuti program Green Campus melalui UMP Bersepeda, Telkomsel secepat mungkin akan bersama-sama merealisasikan budaya bersepeda di lingkungan UMP.

"Telkomsel sangat mendukung kegiatan yang di canangkan oleh UMP, terlebih kami juga memliki divisi yang menaungi anak muda untuk bergerak di bidang yang positif," tutupnya.

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait