Berita
Olimpiade Biologi 2018: Momentum Mengasah Kemampuan
Senin 12 Februari 2018      Berita
Olimpiade Biologi 2018: Momentum Mengasah Kemampuan

Biologi sebagai ilmu alam erat kaitannya dengan kehidupan manusia. Maka cabang disiplin ilmu biologi penting untuk diaplikasikan. Sejalan dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Program Studi Biologi menyelenggarakan Olimpiade Biologi yang ditujukan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Tengah. Bertempat di Auditorium Ukhwah Islamiyah UMP, pada 11 Februari 2018 olimpiade diikuti oleh 102 peserta yang berasal dari Brebes, Cilacap, Magelang, Banyumas, dan Purbalingga.

Olimpiade Biologi dilaksanakan mulai dari pukul 7.30WIBhingga selesai, dimulai dengan tahap penyisihan nantinya diambil 10 besar untuk dicari juaranya. Ketua Panitia Fuad menyampaikan bahwa olimpiade ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan yang diselenggarakan pagi ini merupakan Olimpiade yang ke 11,” ungkap Fuad.

Disampaikan oleh RektorUMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad M.H menyampaikan bahwa Olimpiade Biologi, sebagai momentum mengasah kemampuan siswa di bidang keilmuan Biologi. UMP sebagai lembaga pendidikan tinggi telah mengambil perandengan memfasilitasi siswa untuk mengasah kemampuannya.

Harapanya dengan keikutsertaan siswa di Olimpiade Biologi ini, akan meningkatkan semangat siswa dalam mengkaji ilmu biologi. Sehingga, pemahaman ilmu biologi nantinya dapat diaplikasikan. “Saya harapakan Olimpiade Biologi di UMP ini akan menjadi benih – benih para juara olimpiade Biologi tingkat dunia,” ungkap Dr H Syamsuhadi Irsyad M.H.,

Lebih lanjut, Rektor UMP memberikan apresiasinya kepada peserta. Hal ini, karena semangat berkompetisi yang besar dan sportivitas dalam berlomba dapat sebagai pengalaman yang berharga. Pesannya, bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, anggap ini sebagai pelajaran agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini