Berita
UMP Gandeng RRI untuk Edukasi Mahasiswa Bijak Dalam Media Sosial
Kamis 7 Desember 2017      Berita
UMP Gandeng RRI untuk Edukasi Mahasiswa Bijak Dalam Media Sosial

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dukung mahasiswa berkembang dengan kemampuannya. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gradiosta UMP yang bekerjasama dengan Pro 2 RRI menggelar Talkshow dengan judul “With(out) Social Media”.

Disampaikan oleh Kepala RRI Purwokerto Budiningrum, S.Sos bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pro 2 RRI sebagai radio publik yang senantiasa mengembangkan siaran pendidikan. “Kami menggandeng Kampus untuk mencerahkan, mencerdaskan, dan mendorong kreativitas masyarakat dalam rangka membangun karakter bangsa,” pungkasnya. Pada kesempatan kali ini,  RRI dan UKM Gradiosta UMP menghadirkan Live Report, Live Talkshow di 2 dan kolaborasi Gradiosta Intelect Station dengan Pro 2 RRI Purwokerto 93,1 Fm.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Diah Nurul Safitri salah satu pembicara di talkshow tersebut mengatakan bahwa kreativitastersebut dapat bermanfaat jika bijak dalam menyebarkan di media sosial. Hal tersebut dikarenakan media sosial sangat berpengaruh untuk menyebarkan informasi. “Kita sebagai produsen informasi harus lebih memberikan konten yang lebih bermanfaat untuk siapa saja yang bermanfaat” Jelas Diah.

Selama talkshow berlangsung, Dini Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merasa tercerahkan dengan materi talkshow tersebut. Dini mengatakan bahwa, sebagai mahasiswa tidak ada ruginya untuk menyebarkan informasi secara bijak di media sosial.  “Without social media memang keseharian kita banget, jadi informasi yang disampaikan tadi ngena gitu” jelas Dini. (han/sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini