Berita
UMP Perguruan Tinggi Swasta Terbesar Di Jawa Tengah Bagian Barat
Kamis 12 Oktober 2017      Berita
UMP Perguruan Tinggi Swasta  Terbesar Di Jawa Tengah Bagian Barat

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan perguruan tinggi swasta  terbesar di Jawa Tengah bagian barat. Hal itu sisampaikan Rektor UMP Dr. Syamsuhadi Irsyad M.H., dalam acara Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Auditorium UMP, Kamsi (12/10/2017).

Rektor UMP Dr. Syamsuhadi Irsyad M.H., mengungkapkan selain merupakan perguruan tinggi swasta  terbesar di Jawa Tengah bagian barat yang terakreditasi B, UMP juga menempati peringkat ke-2 PTM terbaik di Jawa Tengah, dan peringkat ke 6 di Indonesia.

“Secara aktif kami terus mengembangkan kerja sama Internasional  dengan 45 perguruan tinggi ternama dunia dalam bidang riset dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain itu, UMP saat ini juga memperkuat kerjasama dalam negeri dengan 82 mitra strategis, diantaranya Instansi Pemerintah Daerah, Rumah Sakit dan Industri terkemuka di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, berbagai program pascasarjana telah tersedia di UMP. “Program pasca sarjana terus kita buka, silahkan kepada bapak ibu guru bisa melanjutkan kuliahnya di UMP,” ajak rektor kepada para peserta PLPG.

Ia menjelaskan, UMP terus di beri amanah oleh pemerintah. Berbagai prodi terus bergerak ke arah akreditasi A. Menurutnya, nilai akreditas sebuah prodi menjadi penting.

“Jangan sampai putra – putri ibu kuliah di sebuah perguruan tinggi dengan bayaran murah, namun nilai akreditasi dan izin penyelenggaraannya belum ada. Ini akan menjadi kerugian ketika lulusan pada sebuah perguruan tinggi tersebut mendaftar sebuah pekerjaan terhambat karena tempat kulianya terakreditasi rendah dan belum berizin,” katanya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini