Berita
Berkemajuan, UMP Penelitian Lewat Online
Rabu 11 Oktober 2017      Berita
Berkemajuan, UMP Penelitian Lewat Online

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) terus melakukan berbagai inovasi dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Menyadari perkembangan teknologi yang semakin maju, LPPM UMP melalui media onlinetelah memiliki program litmas.ump.ac.id untuk memudahkan para dosen untuk melakukan penelitian.

“Seiring dengan kemajuan teknologi segala proses pengunggahan proposal akan dimaksimalkan dengan system online bukan dalam bentuk fisik lagi,” kata Ketua LPPM UMP Dr. Suwarnodi Ruang Sidang Kantor Pusat Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Selasa (11/10/2017).

Ia mengungkapkan, sosialisasi kebijakan akan diterapkan pada tahun ajaran 2017/2018 untuk memberikan pemahaman tentang teknis pelaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. “Acara ini telah secara rutin dilaksanakan oleh LPPM. Dengan dipermudahnya sistematika untuk dosen mengajukan proposal penelitian, diharapkan akan lebih banyak lagi proposal yang masuk sehingga penelitian di UMP akan makin kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dr Suwarno yang juga menjadi pembicara dalam acaratersebut mengatakan, penelitian dalam kancah perguruan tinggi telahmenjadi bahan persaingan yang utama. “Dengan penelitian akan mengembangkan perguruan tinggi menjadi lebih maju dan menentukan dalam akreditasi perguruan tinggi,” tandasnya.[uly/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini