Berita
Pesan Yudisium: Harus Produktif Jangan Konsumtif
Kamis 9 September 2021      Berita
Pesan Yudisium: Harus Produktif Jangan Konsumtif

Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar yudisium Sarjana program studi Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro dan Teknik Informatika. Acara digelar pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 secara offline di kampus 1 UMP dan secara online melalui Zoom meeting.

Kaprodi Teknik Informatika Feri Wibowo, S.Kom., M.Cs. berpesan agar para alumni selalu menjaga nama baik almamater kampus dan tetap menjalin hubungan baik kepada para dosen dan semua staf yang pernah terlibat dalam perjalananan menimba ilmu di UMP.

“Kami berharap hubungan para alumni tentunya senantiasa meningkatkan solidaritas, menjadi bagian Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik dan Sains untuk senantiasa memiliki sense of belonging sehingga kita tetap senantiasa dapat bersinergi bersama untuk tetap berkontribusi terhadap Fakultas Teknik dan sains,” ujarnya

Lebih lanjut Feri mengatakan, bahwa saatnya mengaplikasikan ilmu dan menghadapai peluang dan tantangan sebagai seorang engineer, harus mulai berfikir produktif bukan sekedar konsumtif karena seorang engineer dapat merancang teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami harapkan saudara jangan takut untuk membuat produk, jangan takut untuk mengembangkan perusahaan, mengembangkan startup. Kembangkan Inovasi dan kolaborasi multidisiplin ilmu di dunia kerja tentunya harus siap untuk senantiasa adaptif dan solutif terhadap perkembangan zaman,” ucapnya.

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik dan Sains Imam Tri Wibowo, S.T. menyampaiakan bahwa dengan adanya perkembangan engineer yang sangat besar di Fakultas Teknik dan Sains UMP dapat menjadikan kecerdasan para alumni untuk bisa menjadi hal yang lebih baik lagi.

“Sebuah kecerdasan semakin kesini semakin meningkat, berarti perkembangan seorang engineer itu sangat besar, dengan kecerdasan seperti itu dibandingkan 16 tahun saat saya menjadi wisudawan kita mencoba untuk menjadikan hal itu sebagai terobosan bagaimana kecerdasan teman-teman semua itu bisa menjadi hal yang lebih baik, karena yang namanya kebaikan itu tidak perlu menunggu sukses, sukses seperti apa? sekecil apapun kita berlomba-lomba untuk menjadi orang yang berperan kebaikan.” pungkasnya.(Coc)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini