Berita
Kerjasama di Masa Pandemi Covid 19, UMP Dukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Senin 21 Juni 2021      Berita
Kerjasama di Masa Pandemi Covid 19, UMP Dukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah menjadi tuan rumah dalam acara webinar Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)  bertajuk Pengelolaan Kerjasama di Masa Pandemi Covid-19 dalam Mendukung Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.
 
Acara digelar dengan menggunakan prokes ketat dan dilakukan secara hybrid atau penggabungan sistim online dan offline di Gedung Rektorat Lt 3 AK Ansori UMP. Acara di hadiri langsung oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Dirjen DIKTI Prof Ir. Nizam, M.,Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng, Ketua AIPNI Dr Muhammad Hadi , SKM., M .Kep, dan segenap rektor pimpinan perguruan tinggi penyelenggara program profersi ners seluruh Indonesia.
 
Dalam sambutannya, Rektor UMP Dr. Jebul Suroso menyampaikan terimakasih dan Bahagia, karena UMP sudah di percaya untuk menjadi tuan rumah dalam melaksanakan acara webinar terkait pengelolaan kerja sama internasional di masa pandemi.
 
“Kehormataan ini tidak terhingga bagi Kami dan mudah-mudahan semangat Kita bersama nanti bisa membuat acara ini mendatangkan manfaat untuk kita semua,” katanya.
 
Rektor mengatakan teman-teman di Fakultas Ilmu Kesehatan UMP sudah menyiapkan beberapa hal mulai dari pendaftaran, pelaksanaan dan akan di kawal terus proses workshop dan harapan nya workshop dapat berjalan dengan baik.
 
Menurutnya, UMP salah satu anggota AIPNI yang sudah mengelola program Pendidikan ners sejak tahun 2004 dan beberapa aktivitas internasional yang di Kordinasi melalui kantor urusan international UMP.
 
“Aktivitas internasional Kami juga dilakukan untuk mahasiswa dan untuk dosen serta staf Kami. Melalui student activity maupun melaui staf activity untuk internasional DIKTI. Harapanya Kami mendapatkan informasi tambahan dari teman-teman yang hadir  baik itu dari perguruan tinggi negeri dan swasta kemudian sesi workshop akan di hadirkan 8 materi,” jelasnya. 
 
Sementara itu Ketua Umum AIPNI Dr Muhammad Hadi SKM M Kep dalam sambutannya  dan sekaligus membuka acara menyampaikan pentingnya acara webinar ini untuk dapat saling berbagi pengalaman dan infromasi terkait pengelolaan Kerjasama internasional. 
 
“Tentu sebagai Ketua AIPNI mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya atas ilmu yang akan di berikan sebagai sharing experience pada seluruh anggota AIPNI dari sabang sampai Merauke. Dengan senang hati Kami dari pengurus akan berbagi ilmu dan pengalaman terutama bidang kerjasma,” jelasnya.  
 
AIPNI terus mendorong adanya bentuk kerjasama tersebut. Terutama untuk mendukung program yang saat ini sedang berlangsung yaitu kampus merdeka dan merdeka belajar. Oleh karena itu jangan sampai terhambat dengan situasi pandemi ini. Bagaimana trik yang akan di sampaikan oleh perguruan tinggi yang hebat-hebat ini bisa melaksanakan Kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi maupun Lembaga lainya di seluruh dunia. (adt/tgr)
Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini