Berita
UMP Tingkatkan Kompetensi Penulisan Artikel Ilmiah
Kamis 10 Juni 2021      Berita
UMP Tingkatkan Kompetensi Penulisan Artikel Ilmiah

Lembaga Publikasi Ilmiah Dan Penerbitan Universitas Muhammadiyah Purwokerto ( LPIP UMP) Menggelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiaih Yang di slenggarakan secara hibrida pada kamis, 3 Juni 2021, bertempat di Ruang Sidang Rektorat lt 2. Di Ikuti oleh Wakil Rektor 4, Ketua LPPI, Ketua LPPM, dan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr.Nrs. Jebul Suroso, S.Kep, M.Kep dalam sambutanya sekaligus membuka acara menyampaikan Harapanya agar dari terselenggaranya workshop penulisan Artikel Ilmiah ini ,dapat memberikan spirit pembuatan karya tulis ilmiah terkhusus materi Al-Islam dan kemuhammadiyahan yang terintregasi dengan Keilmuan.

“Kedepan kami berharap dengan di Adakanya acara ini dan kehadiran prof disini bisa memberikan spirit dan pendampingan yang kemudian dapat berdampak positif pada kemampuan dan pengetahuan pada penulisan ilmiah di UMP, terkhusus Materi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, karena kelihatanya belum begitu banyak , dan kedepan kemungkinan untuk menerbitkan artikel semangatnya Al-Islam dan Kemuhamamdiyahan tapi semangatnya Teman Teman LPPI adanya Intregasi Keilmuan” Jelasnya

Prof, Dr.H Mohammad Anton Atholah, MM menyampaiakan Perlunya Strategi Kusus untuk mendapatkan Civile Effect dan Reward dari Pengunggahan Artikel Ilmiah sehingga tidak hanya menjadi Civitas Akademika dan berbagi ilmu saja .
Melunis artikel Jurnal Ilmiah Merupakan tugas dari civitas akademika dan berbagi ilmu ,tetapi terkit dengan civil effect dan reward perlu upaya khhusus yaitu adanya strategi sendiri , dari pertama POPAK kemudain komponen utama jurnal ISSNN, Garuda, SInta , dan Internasonal.

Kemudian Beliau juga Menyampaiakan syarat Khusus dari Jurnal Internasioal haruslah Berbahasa PBB. Yang perlu di ingat syarat jurnal Internasional Haruslah berbahasa PBB , yang akhirnya di arahkan ke Bahasa Inggris , Bahasa Inggris ada british dan amerika nah mana yang akan di pilih tergantung Pada Publikasinya. ( Agn)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait