Berita
Gedung Tertinggi di Kota Purwokerto Ternyata Ada di UMP, Ini Gedungnya
Kamis 10 Juni 2021      Berita
Gedung Tertinggi di Kota Purwokerto Ternyata Ada di UMP, Ini Gedungnya

Ternyata gedung tertinggi di Kota Purwokerto, berada di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Gedung itu bernama UMP Tower KH AR Fahrudin. Pada Jumat (28/5/2021) hari ini diresmikan secara virtual oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Gedung tersebut memiliki ketinggian 53,3 meter sampai towernya. Jika ketinggian sampai rooftop mencapai 41,1 meter. Sedankan bangunan secara keseluruhan memiliki 10 lantai.

“Gedung ini merupakan gedung tertinggi di Purwokerto. Karena itu, dengan rasa syukur dan penuh kebanggaan. Gedung ini tetntu melekapi seluruh sarana dan prasarana UMP untuk menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Muhammadiyah yang berkualitas dan memberikan layanan terbaik bagai masyarakat,”ujarnya.

Bahkan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang datang ke Kampus UMP juga memberikan apresiasi. “Selamat, ini sesuatu yang sangat fenomenal. Dan ini (Gedung UMP Tower) tadi kata Pak Wabup menyampaikan ini merupakan gedung yang tertinggi di Purwokerto,”katanya.

Sebelumnya, Rektor UMP Jebul Suroso dalam pidatonya mengatakan dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi World Class University, UMP terus menargetkan peningkatan peringkat secara signifikan.

“UMP sudah berhasil menempa ranking 39 sebagai Top Islamic University in the world dan ranking 59 Universitas terbaik se-Indonesia versi Unirank (4icu) serta menjadi 50 perguruan nggi swasta terbaik menurut rilis Webometrics,”ujarnya.

Belum cukup sampai disitu, PPG UMP juga berhasil mencapai peringkat ternggi presentase kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Tahun 2020 untuk Tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), sedangkan pada ngkat nasional PPG FKIP UMP berada pada urutan ke-4.

“Kini UMP telah memiliki Enam Kelas internasional, program studi unggul, proses sertifikasi ISO 2021, Proses Akreditasi Internasional 2023 dan Proses Akreditasi unggul BAN-PT 2022,”tambahnya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait