Berita
LDC UMP Gelar Lomba High School Debating Championship 2021
Senin 10 Mei 2021      Berita
LDC UMP Gelar Lomba High School Debating Championship 2021

Lembaga Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LDC UMP) menggelar kegiatan lomba HIGH SCHOOL DEBATING CHAMPIONSHIP sebagai salah satu perayaan MILAD UMP ke 56. Kegiatan lomba kali ini di laksanakan pada tanggal 08 Mei 2020 secara daring melalui aplikasi ZOOM meeting dengan total jumlah peserta sekitar 106 berasal dari 7 provinsi.

Dalam sambutanya Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP menyampaikan dengan debat siswa dapat menyakinkan public dengan argumentasi berdasarkan penilaian sehingga debat adalah cara yang tepat untuk meningkatkan skill level internasioanal.

“Para siswa tidak hanya mengungkapkan gagasan dalam bahasa inggris tetapi juga menuntut siswa untuk dapat menguasai analisis global dengan penilaian dan menyakinkan publik oleh karena itu debat adalah cara yang tepat untuk meningkatkan negoisasi, argumentasi dan elaborasi, ini adalah keterampilan di tingkat internasional,” jelasnya

Ketua Panitia Aldias Suryadadari mengatakan tujuan dari terlaksananya lomba ini adalah selain untuk merayakan MILAD UMP ke 56 juga untuk melatih berpikir kritis dan logis anak anak SMA Indonesia, apalagi di masa pandemi lomba debat tingkat SMA belum banyak terfasilitasi.

“Tujuan utama adalah untuk meranyakan acara milad ump 56 sebagai bentuk kontribusi LDC kepada UMP tetapi juga sebagai ajang untuk mengasah berfikir kritis dari siswa dan siswi indonesia dan kami merasa memang untuk lomba debat tingkatan SMA belum terfasilitasi selama masa pandemi ini” ujarnya

Ia juga berharap untuk kedepan kegiatan lomba ini dapat terlaksana setiap tahunnya. “Harapan untuk kedepan dapat di laksanakan part 1 part 2 dan seterusnya karena kami juga merasa kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah berpikir kritis, analogis dan logika dari para siswa SMA jadi harapan kami dapat merutinkan setiap tahun acara ini,” pungkasnya. (Coc/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait