Berita
Komikes Care Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan
Kamis 6 Mei 2021      Berita
Komikes Care Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ilmu Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Berkerjasama Dengan Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Menggelar “Komikes Care” dengan Tema “Komikes Berlian (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan)” pada Ahad, (2/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gang Pacor Desa Kranji Banyumas ini terdiri dua serangkaian kegiatan yang dilakukan bersamaan yaitu Pemeriksaan gratis dan pembagian sembako. Kegiatan Komikes Care ini diawali dengan pembagian kupon oleh kepala Rt untuk mengantri kemudian dilakukan pemeriksaan gratis berupa cek tensi dan penyuluhan tentang hasil pemeriksaan tekanan darah, setelah itu dilakukan pembagian sembako sebanyak 62 buah.

Immawati Defika Ketua bidang SPM selaku ketua panitia dari kegiatan Komikes Care menyampaikan pesan untuk melakukan kegiatan Humanitas tanpa batas dan berharapa bisa memperdayakan masyarakat yang benar benar membutuhkan serta terus melakukan kegiatan kemasyarakatan yang berkelanjutan.

“Lakukanlah kegiatan Humanitas tanpa batas dan berharap dari kegiatan ini kita mampu memberdayakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta terus mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang berkelanjutan.” Eko Kepala Rt 07/02 Desa Kranji dalam sambutanya Menyampaikan harapanya Kepada IMM Komisariat Farmasi untuk terus melakukan kegiatan untuk ajang menebar kebaikan dan bisa memberikan manfaat ke lapisan Masyarakat yang benar benar membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini akan terus ada dan di gunakan sebagai ajang menebar kebaikan dan nantinya tidak hanya Rt 07/02 saja namun bisa hadir dan menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Diharapkan pula bisa terjun ke masyarakat dalam bentuk kegiatan spiritual maupun kegiatan yang membutuhkan material,” katanya.

Fu’ad Minan Zuhri Ketua umum PK IMM Ilmu Kesehatan Immawan dalam sambutanya menucapkan terimaksih dan berharap dengan adanya kegiatan Komikes Care ini akan tumbuh kepekaan sosial para kader untuk peduli dengan sesama terutama masyarakat yang tertindas, terbelakang dan terkucilkan,” katanya.

“Adanya kegiatan Komikes Care ini akan tumbuh kepekaan sosial para kader untuk peduli dengan sesama terutama masyarakat yang tertindas, terbelakang dan terkucilkan Dengan melakukan bentuk nyata kita sebagai seorang mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata memperingati hari buruh yang dimana berbeda dengan umumnya yang terjun jalan atau demo.

“Terakhir saya ucapkan Jazakumullahukhairan kastiran kepada para donator baik dari internal kader PK IMM Ilmu Kesehatan maupun eksternal Forum Keluarga Alumni IMM Ilmu Kesehatan dan jajaran akademika fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” katanya (Agn)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait