Berita
UMP Terus Kembangkan Kampus Merdeka Belajar
Jumat 30 April 2021      Berita
UMP Terus Kembangkan Kampus Merdeka Belajar

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, mengembangkan program 'merdeka belajar pada kampus merdeka'. Langkah ini dalam rangka mendorong inovasi dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang dikemas dalam acara Bimbingan Teknis Penerima Program Bantuan kerjasama Kurikulum dan Implementasi MBKM Tahun 2021 Sesi III, Kamis (29/4) lalu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP dalam sambutanya mengatakan materi yang di sampaikan agar bisa diserap sebaik-baiknya dan terbuka untuk program hibah perguruan tinggi yang lain.

“Harapanya dari kami semoga materi yang di sampaikn betul-betul diserap dengn baik dan  terbuka untuk program hibah lain karena perguruan tinggi swasta jika ada program hibah sangat semangat,” katanya.

Narasumber dalam acara tersebut, Dewi Wulandari menyampaikan bahwa tujuan dari kurikulum yang berbasis capaian yang di kembangkan oleh proyek ini nantinya akan di survey untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan mengembangkan program merkdeka belajar pada kamspus merdeka.

“Kurikulum yang berbasis capaian yang di kembangkan oleh proyek ini akan di survey untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan mengembangkan program Merkdeka Belajar pada kamspus merdeka,” jelasnya.

Sementara itu, Syamsul Arif pemateri kedua menambahkan program bimbingan teknis ini merupakan kesempatan yang sangat baik yang perlu di manfaatkan secara bersama dalam rangka untuk mengimplementasikan MBKM secara Baik.

“Acara Ini merupakan Kesempatan yang sangat baik yang perlu di manfaatkan secara bersama dalam rangka untuk memplementasikan MBKM secara Baik,” pungkasnya. (agn/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait