Berita
LPMPAI UMP Gelar Rapat Tinjauan Manajemen
Jumat 20 November 2020      Berita
LPMPAI UMP Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan rapat tinjauan manajemen tahun 2020 pada Jum’at, 06 November 2020 bertempat di Aula A. K. Anshori.

Rapat tinjauan manajemen dihadiri oleh ketua LPMPAI, Watemin S. P., M.P., Wakil Rektor I, Bidang Akademik Dan Kerjasama, Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep., para Dekan Fakultas, kepala TPMF, kepala Biro dan kepala Lembaga. Rapat tinjauan manajemen merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan.

Poin yang dibahas dalam rapat tinjauan manajemen kali ini, yaitu hasil mutu kinerja unit dan kinerja akademik tahun 2019/2020.

Kabid Audit Mutu Internal LPMPAI, Susila Wardani, S.H., M.M. saat ditemui disela-sela acara menjelaskan poin yang dibahas pada rapat tinjauan manajemen ini adalah hasil mutu kinerja unit akademik tahun 2019/2020 yang nantinya dijadikan rekomendasi yang kemudian dijadikan acuan guna perbaikan mutu untuk tahun 2020/2021.

“Yang dibahas adalah hasil dari audit mutu kinerja unit dan kinerja akademik, dimana itu menjadi laporan kepada pimpinan universitas yang selanjutnya hasil dari itu adalah menjadi rekomendasi atas apa yang kurang ditahun 2019/2020, untuk perbaikan mutu di tahun akademik 2020/2021,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan setiap fakultas mampu meningkatkan mutu yang lebih baik, serta untuk unit ia menambahkan bahwa perlunya pedoman-pedoman khusus atau program-program kerja yang terukur standar.

“Harapannya ya tiap prodi terkhusus untuk fakultas ya bisa meningkatkan mutu yang lebih baik, gitu terutama untuk nanti pas akreditasi mereka punya standar yang paling tidak dengan kegiatan dari audit mutu ini nantinya bisa meningkatkan hasil yang lebih baik, dan kalau untuk yang unit paling ngga perlu pedoman-pedoman khusus atau proram-program kerja yang terukur standar gitu ya, sehingga bisa,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan rapat tinjauan manajemen kali ini dilakukan dalam beberapa sesi, diantaranya sesi mendengarkan penjelasan dari LPMPAI, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para perwakilan program studi maupun fakultas yang menghadiri acara rapat tinjauan manajemen kali ini. (coe/man)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini