Berita
IMM Ilmu Kesehatan Mengabdi untuk Negeri
Rabu 11 November 2020      Berita
IMM Ilmu Kesehatan Mengabdi untuk Negeri

Tak bosan-bosan PK IMM Ilmu Kesehatan selalu melakukan gebrakan baru dalam pengabdian dan kepedulian ke masyarakat dengan mengirimkan tim Kesehatan.

Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 7 November 2020, PK IMM Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengirimkan tim Kesehatan sebanyak 8 orang ke tempat kebencanaan banjir di Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas dalam pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan gratis.

Tim Kesehatan PK IMM Ilmu Kesehatan mengikuti kegiatan pemeriksaan Kesehatan gratis bersama pihak UMP peduli, yang terdiri dari: tim dosen bidang ilmu kesehatan, tim dari fakultas kedokteran, tim Psikososial, tim Kesehatan dari Lembaga Fakultas Kesehatan, KOKAM dan tim apoteker Indonesia dari UMP yang dilaksanakan di MTS Muhammadiyah Sirau, dimulai dari pagi hari jam 09.00.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas, terutama MDMC dan KOKAM. Semuanya bersinergi untuk dedikasi kepada negeri tercinta Indonesia.

Dalam pemeriksaan Kesehatan ini, warga yang tidak bisa datang langsung ke tempat pemeriksaan. Dari KOKAM UMP dan MDMC melakukan penjemputan ke rumah-rumah warga. Pemeriksaan Kesehatan ini di lakukan untuk memeriksa dan menjaga Kesehatan masyarakat dari segi penyakit dan keadaan jiwa atau mental yang ditimbulkan dari bencana banjir.

Menurut pak heri selaku ketua kebencanaan banjir di kecamatan kemranjen mengungkapkan rasa terimakasih kepada PK IMM Ilmu Kesehatan UMP sudah datang dan ikut berkontribusi Bersama. Intinya jangan kapok-kapok untuk pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu anggota tim Kesehatan, Immawati Elma mengatakan” Menjadi Volunteer tim Kesehatan kebencanaan memberikan banyak pengalaman. Disana saya dan tim Kesehatan lainnya dapat berkontribusi langsung terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, belajar untuk berempati, melatih softskill dan memberikan banyak pengalaman lainnya.

Immawan Fuad selaku ketua PK IMM Ilmu Kesehatan mengucapkan jazakumullahukhairankastiran kepada kader dan calon kader IMM KOMIKES yang sudah rela meluangkan waktunya dan mau terjun langsung di masyarakat dalam kegiatan pemeriksaan Kesehatan di medan kebencanaan. Kalian luar biasa, kalian beda dengan mahasiswa lain yang kebanyakan hanya mementingkan nafsu mudanya untuk melakukan hal yang bisa dikatakan sia – sia diluar sana. (IMM)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini