Berita
LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Monitoring dan Evaluasi Hibah PP-PTS di UMP
Jumat 23 Oktober 2020      Berita
LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Monitoring dan Evaluasi Hibah PP-PTS di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar monitoring dan evaluasi hibah program pembinaan perguruan swasta (PP-PTS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (20/10/2020) di Ruang Sidang Gedung Rektorat ini dihadiri Aman Suyadi, Subagi ketua tim sub bagian sarana dan prasarana perguruan tinggi LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah, Wakil Rektor IV Budiono selaku ketua biro aset prasarana, dan beberapa pimpinan prodi yang mendapat hibah bantuan.

Dalam sambutannya, Aman menyampaikan ucapan terima kasih dari Rektor UMP kepada LLDIKTI atas bantuan hibah program pembinaaan yang telah diberikan kepada UMP.

Dia juga memberikan penjabaran mengenai program studi yang mendapat dana hibah

“Perlu disampaikan perwakilan prodi yang hadir ini adalah prodi-prodi yang mendapat dana hibah. Semuanya prodi yang kami progres untuk akreditasi unggul A. Yang pertama adalah Farmasi, DIII Keprawatan, Agribisnis, dan Teknik Kimia," tuturnya,

Subagi selaku ketua tim menjelaskan tugas utama dari sub bagian sarana dan prasarana adalah pengelolaan sarana dan prasarana perguruan tinggi yang eksternal.

“Melakukan pengawasan dan monitoring tentang pemanfaatan penyempurnaan sarana prasarana yang ada di perguruan tinggi, khususnya berasal dari bantuan pemerintah. Tugas pokok selain monitoring untuk melakukan semacam pendampingan workshop bimbingan teknis terkait perkembangan sarana dan prasarana, yaitu aset yang berasal dari pemerintah dan yang dimiliki sendiri. Ke depan akan kami dampingi bagaimana cara menata mengelola sarana dan prasarana,” terang Subagi.

Dia juga memberikan pujian kepada UMP yang sangat proaktif dalam mengikuti program kegiatan.

Adapun kepemilikan sistem informasi pengelolaan sarana dan prasarana ternyata sudah dimiliki.

“UMP ini sudah memiliki sisitem informasi pengelolaan sarana dan prasarana. Saya yakin semuanya sudah teralokasi dengan baik,” tandasnya. (Coe/Taa)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini