Berita
187 Lulusan UMP Purwokerto Lakukan Sumpah Profesi
Kamis 15 Oktober 2020      Berita
187 Lulusan UMP Purwokerto Lakukan Sumpah Profesi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah melaksanakan acara Sumpah Profesi pada Sabtu (10/10/2020) di Auditorium Ukhwah Islamiyah UMP.

Acara ini dihadiri oleh 187 lulusan, yakni 20 lulusan Teknologi Laboratorium Medik, 48 lulusan program studi D3 Keperawatan, dan 119 lulusan program studi Pendidikan Ners.

Dr. Ns. Umi Solikhah, M.Kep selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan menyampaikan, semua lulusan Kesehatan akan melakukan sumpah profesi dengan tujuan menjaga profesionalitas lulusan tenaga kesehatan ketika sudah bekerja nanti.

“Dengan dilakukannya sumpah profesi, diharapkan para lulusan tenaga Kesehatan baik perawat, analis Kesehatan, maupun bidan, dapat bertanggungjawab dengan pekerjaan sesuai kode etik dan sumpah yang telah diikrarkan,” paparnya.

Dr. Arwani, MN dari DPW PPNI Jawa Tengah dan Dwi Handayani dari DPW Patelki Jawa Tengah menyampaikan kelebihan lulusan Muhammadiyah dengan universitas lain.

“Lulusan Muhammadiyah memiliki bekal lebih dari sisi keagamaan. Kelebihan itu bisa dimanfaatkan dalam dunia kerja. Lulusan yang sudah disumpah hari ini akan memasuki universitas yang sesungguhnya, tanpa dosen dan rektor, tetapi kalian akan belajar langsung dari pasien dan masyarakat,” ujarnya. (yas/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini